DPRD Landak Gelar Rapat Paripurna, Berikut Tiga Agendanya

Selain itu, Bupati Landak menjelaskan terkait penyampaian dua Raperda Inisiatif Eksekutif agar segera dibahas DPRD Kabupaten Landak.

DPRD Landak Gelar Rapat Paripurna, Berikut Tiga Agendanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Ketua DPRD Landak Heri Saman menyerahkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda perubahan APBD tahun 2019 pada Senin (5/8/2019). 

DPRD Landak Gelar Rapat Paripurna dengan Tiga Agenda Berikut

LANDAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Landak melaksanakan rapat paripurna pada Senin (5/7/2019) pagi.

Agenda rapat paripurna ada tiga, pertama penyampaian pedapat akhir fraksi-fraksi DPRD Landak terhadap raperda tentang perubahan APBD tahun 2019.

Kedua, penyampaian dua reperda inisiatif eksekutif oleh Bupati Landak. Serta yang ketiga, pidato penyampaian rancangan KUA dan PPAS APBD Landak tahun 2020 oleh Bupati Landak.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman didampinggi Wakil Ketua Oktapius serta para anggota DPRD Landak.

Dari kalangan eksekutif, dihadiri oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sekda Landak Vinsensius, staf ahli, para asisten, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Landak.

Baca: Keraton Ismahayana Landak Gelar Tumpang Negeri Ke 19

Baca: Puluhan Personel Polres Landak Amankan Kegiatan Tumpang Negeri Keraton Ismahayana

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan, agenda pengesahan perubahan APBD tahun 2019 telah sesuai dengan target pada bulan Agustus dengan pendapatan setelah perubahan sebesar Rp 1,3 triliun.

"Kita baru saja menyepakati APBD perubahan Landak tahun 2019 dan dilanjutkan dengan rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Landak tahun 2020, agar bisa dibahas oleh anggota dewan dengan harapan pembahasan APBD Kabupaten Landak tahun 2020 bisa tepat waktu," ucap Bupati.

Baca: Purna Paskibra Indonesia Targetkan Landak Lolos Nasional

Baca: Bupati Karolin Berharap Kabupaten Landak Jadi Daerah Swasembada Benih Padi Unggul

Selain itu, Bupati Landak menjelaskan terkait penyampaian dua Raperda Inisiatif Eksekutif agar segera dibahas DPRD Kabupaten Landak.

"Ada dua Raperda Inisiatif Eksekutif yang berkaitan dengan pengelolaan barang dan jasa, kemudian berkaitan dengan status kepegawaian dan badan usaha milik daerah. Diharapkan ini dibahas oleh dewan segera mungkin agar target perda inisiatif eksekutif dapat tercapai," harap Karolin.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved