BKKBN Kalbar Percekapan Cakupan Peran Ayah Bunda GenRe Hingga ke 14 Kabupaten/Kota di Kalbar

Ia mengatakan selama ini konseling hanya dibuat di sekolah dan itu pun masih terbatas di beberapa sekolah saja.

BKKBN Kalbar Percekapan Cakupan Peran Ayah Bunda GenRe Hingga ke 14 Kabupaten/Kota di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Saat penyerahan hadiah bagi penanya oleh Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) RI, Dr M Yani dipuncak perayaan Harganas di Halaman kantor Bupati Sambas pada Minggu (4/8). 

BKKBN Kalbar Percekapan Cakupan Peran Ayah Bunda GenRe Hingga ke 14 Kabupaten/Kota

SAMBAS - Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) RI, Dr M Yani mengatakan dengan adanya Ayah Bunda Generasi Berencana (GenRe) disetiap Kabupaten/kota salah satu cara bagaimana mempercepat cakupan daripada GenRe untuk mendekatkan kepada masyarakat lewat pembentukan pusat dan informasi dan konseling.

Ia mengatakan selama ini konseling hanya dibuat di sekolah dan itu pun masih terbatas di beberapa sekolah saja.

" Kita ingin cakupan lebih luas lagi begitu juga dengan masyarakat dengan dinobatkan bupati dan walikota beserta istri menjadi Ayah dan Ibu GenRe termasuk TP PKK harus ikut berperan untuk terus mensosialisasikan 8 fungsi keluarga ," ujarnya.

Baca: Peringatan Dini, Cuaca Kayong Utara Diprediksi Cerah

Baca: VIDEO: Warga Temukan Bayi Laki-laki Berusia 4 Hari Dalam Kardus di Pantai Ancol Mempawah

Baca: Saksi Mata Ceritakan Detik-detik Pikap Pengangkut Jeruk Tabrak Truk Tangki di Peniraman, Rusak Parah

Tentunya program yang dijalankan diharapkan sesuai dengan tagline kalau semuanya terencana akan lebih mudah. Bukan hanya berkeluarga dan kontrasepsi tapi berencana teehadap kehidupan mereka, berencana terhadap karir dan mempersiapkan diri hidup ditengah masyarakat .

"Bonus demografi di depan mata perhatian pemerintah khususnya Kalbar terhadap generasi muda saya pikir sejalan dengan hal mempersiapkan SDA di Kalbar," ucap Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, M Yani saat diwawancarai usai Perayaan puncak pencanangan BBRGM XVI, HKG PKK ke 47, HKP ke 47, HPS ke 39, Harganas XXVI, Pekan Daerah KTNA XI, Pencanangan PKK KB KES tingkat Provinsi Kalbar 2019 di halaman kantor Bupati Sambas pada Minggu (4/8).

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved