Citizen Reporter

Wagub Kalbar Lantik 12 Pejabat Fungsional, Ingatkan Pegawai Harus Kompetitif dan Integritas

Wabup Norsan menekankan untuk senantiasa menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin dan selalu berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

Wagub Kalbar Lantik 12 Pejabat Fungsional, Ingatkan Pegawai Harus Kompetitif dan Integritas
TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan bercengkrama dengan sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat usai rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Barat ke-25 masa persidangan ke-III tahun sidang 2019, di gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (13/6/2019). Rapat ini beragendakan Penyampaian jawaban Gubernur Kalimantan Barat atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Barat terhadap nota penjelasan Gubernur Kalimantan Barat terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2018. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Wagub Kalbar Lantik 12 Pejabat Fungsional, Pegawai Harus Kompetitif dan Integritas

Citizen Reporter
Rinto
Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK - Sebanyak 12 Pejabat Fungsional di lingkungan jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dilantik.

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan di Kantor Inspektorat Provinsi Kalbar.

Ria Norsan berharap mereka dapat melaksanakan tugas penuh tanggung jawab, berdedikasi dan selalu mengembangkan sikap profesionalisme.

Sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam proses pencapaian visi dan misi penyelenggaran pemerintah dan pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat.

"Hari ini kita melantik 12 pejabat fungsional, pelantikan ini sesuai dengan bidangnya masing-masing," ungkap Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan usai melantik, Jumat (2/8/2019).

Baca: Wagub Kalbar Buka Sosialisasi Desain Program Pembangunan Keluarga

Baca: Wagub Kalbar Berangkatkan JCH Kalbar Menuju Tanah Suci

Lanjutnya, dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi yang menyangkut aspek SDM, maka pemerintah telah mengambil langkah-langkah startegis guna membangun aparatur negara, agar lebih berdayaguna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintah dan pembangunan.

"Berdasarkan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa pegawai sekarang itu masuk di zona kompetitif, kalo dulu di zona nyaman artinya dulu yang tidak punya prestasi dia bisa naik pangkat. Tapi kalo sekarang dimasuk zona kompetitif artinya pegawai harus berkompetisi untuk mendapatkan penilaian untuk jabatan dimasa mendatang," tuturnya.

Baca: Wagub Kalbar Minta Polisi Segera Cek Puluhan E-KTP Aspal Dari Tersangka Pengedar Narkoba

Wabup Norsan menekankan untuk senantiasa menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin dan selalu berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

Serta memberikan contoh yang baik dan menjadi panutan bagi pegawai lainnya dilingkungan tempat bertugas.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved