BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

PT Askrindo dan Pemerintah Bersinergi Membangun PAUD di Kota Pontianak

PT Askrindo merupakan perusahaan yang menargetkan PAUD sebagai program unggulan dari bina lingkungan.

PT Askrindo dan Pemerintah Bersinergi Membangun PAUD di Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Walikota Pontianak dan PT. Askrindo bersinergi membangun sektor PAUD di Kota Pontianak 

PT Askrindo dan Pemerintah Bersinergi Membangun PAUD di Kota Pontianak

PONTIANAK - PT Askrindo melangsungkan seminar nasional dan pelatihan mengembangkan holistik dan integratif pada guru PAUD hari ini, Sabtu (3/8/2019).

PT Askrindo merupakan perusahaan yang menargetkan PAUD sebagai program unggulan dari bina lingkungan. 

Menurut Ketua Panitia, Musripa, seminar kali ini dihadiri oleh 314 peserta yang berasal dari Kubu Raya, Melawi, Sambas, Mempawah, Landak, Singkawang serta Kota Pontianak dan para peserta datang dengan biaya mandiri.

"Semangat guru PAUD! Adapun tujuan dari kegiatan kali ini adalah meningkatkan kompetensi guru PAUD di lingkungan Kota Pontianak pada Khususnya, di Kalbar pada umumnya," ungkapnya bersemangat.

Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, yakni Firman Berahima, menjelaskan bahwa PT Askrindo tidak ingin membantu secara  sporadis yang datang lalu pergi.

Baca: Dukung Safari Ramadan BUMN, Askrindo berbagi 1000 Al-Qur’an di Pontianak

Baca: Terus Berbagi, BUMN dan Askrindo Adakan Pasar Murah di Pontianak

Hal ini dibuktikan dengan adanya pemberian fasiltas pendidikan dan pendidikan kompetensi untuk guru PAUD di seluruh Indonesia.

Fasilitas yang diberikan seperti mobil pintar yang bisa menjangkau ke pelosok, dan dilengkapi dengan internet, tv, alat peraga, buku baca dan sebagainya.

Dan untuk pendidikan kompetensi guru, pada tahun ini telah berlangsung seminar di Aceh, Pontianak lalu setelah ini Makasar dan hingga akhir tahun masih ada dua atau tiga daerah yang akan mendapatkan pendidikan kompetensi guru PAUD.

Baca: Ulang Tahun ke-48, Askrindo Gelar Syukuran Bersama 20 Anak Yatim

Baca: Buka Stand di Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018, Askrindo Perkenalkan DigiAsk ke Masyarakat

"Kami akan mengikuti perkembangan dan fakta-fakta yang ada di daerah, misalnya nanti ada daerah yang fasilitasnya kurang, kami akan sesuaikan dengan kecukupan anggaran kami untuk meberikan dukungan. Pada intinya kami fokus,"ungkapnya.

Wali Kota Pontianak Ir H Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, menyampaikan bahwa pemerintah akan menyasar PAUD di kawasan masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga semakin banyak anak yang bisa mendapatkan fasilitas PAUD.

Selain itu, pemerintah juga memberikan subsidi kepada guru PAUD dan para relawan.

"Saat ini ada 600 anak yang telah mendapatkan fasilitas PAUD gratis di bawah naungan PKK," ungkapnya kepada Tribun. (Rizki Fadriani)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved