Kaul Kekal Saudara Kapusin Pontianak di Biara Novisiat Santo Padre Pio Poteng

Perayaan Kaul Kekal dan Kaul Perdana di Novisiat Poteng dihadiri oleh orang tua, keluarga, sahabat, umat, serta para Imam.

Kaul Kekal Saudara Kapusin Pontianak di Biara Novisiat Santo Padre Pio Poteng
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bertempat di Biara Novisiat Santo Padre Pio Poteng para calon Imam ordo Kapusin mengucapkan janji Kaul Kekal dan Kaul Perdana dihadapan para Imam, Umat, yang dipimpin oleh kepala Propinsial Pontianak Pastor Dr. Herman Mayong, OFM Cap, Jumat (2/8/2019). Ist 

Kaul Kekal Saudara Kapusin Pontianak

Citizen Reporter
Andreas Oyent
Umat

SINGKAWANG - Bertempat di Biara Novisiat Santo Padre Pio Poteng para calon Imam ordo Kapusin mengucapkan janji Kaul Kekal dan Kaul Perdana dihadapan para Imam, Umat, yang dipimpin oleh kepala Propinsial Pontianak Pastor Dr Herman Mayong, OFM Cap, Jumat (2/8/2019).

Perayaan kaul kekal dan kaul perdana merupakan proses pilihan untuk hidup bersama dalam ketaatan, kemurnian, kemiskinan sebagai seorang Kapusin Sejati dalam panggilan sebagai gembala yang baik kepada semua orang dalam tradisi gereja Katolik secara khusus bagi imam Kapusin.

Dalam pengantarnya, Pastor Herman Mayong, OFM Cap., menjelaskan bahwa Perayaan Kaul Kekal dan Kaul Perdana secara istimewa adalah pilihan hidup bersama teladan Tuhan Yesus yang taat, miskin, dan murni untuk seumur hidup dalam mengabarkan Kabar Baik bagi seluruh umat Allah seturut warta Injili.

Baca: Pembinaan OMK, Ordo Kapusin Adakan Kegiatan Capuchins Camp V

Baca: Pertemuan Volunteer Capuchins Camp 5, Bahas Persiapan Pertemuan Saudara Kapusin

Perayaan Kaul Kekal dan Kaul Perdana di Novisiat Poteng dihadiri oleh orang tua, keluarga, sahabat, umat, serta para Imam. 

Pada kesempatan itu, Uskup Emiritus Heronimus Bumbun, OFM Cap berkenan hadir bersama saudara Kapusin lainnya sebagai bentuk persaudaraan sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada satu saudara berkaulkekal dan empat belas orang berkaul perdana.

Di kesempatan itu pula, dalam homilinya, Pastor Victor Dwiardy, OFM Cap selaku Devinitor General (Penasihat) Kapusin meminta kepada satu calon Kaul Kekal dan empat belas Kaul Perdana untuk memaknai peristiwa panggilan hidup membiara sebagai Imam Kapusin untuk setia pada tiga pilar keteladan dalam hidup.

Baca: ‎Pontianak Jadi Tuan Rumah Pertemuan Perwakilan Ordo Kapusin Dunia

Yakni Ketaatan, Kemurnian, dan Kemiskinan dalam  menjalani panggilan hidup sebagai Imam Kapusin.

Peristiwa hari ini adalah pilihan, maka kepadanya yang mengikrar diri hendaknya dipertanggungjawabkan secara istimewa kepada diri pribadi dan Ordo Saudara Kapusin sehingga pada akhirnya akan ditahbiskan sebagai Imam.

Perayaan Misa Kaul Kekal ini berlangsung hikmat diiringi koor Magnificat Paroki Santa Maria Nyarumkop dan diakhiri dengan acara ramah bersama umat dan tamu undangan lainnya. (*/doi)

Penulis: Rihard Nelson
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved