Jalin Kerja Sama IKIP PGRI, Tim Bola Tangan Kalbar Siap Hadirkan Kejutan Prestasi Pra PON

Sekum ABTI Kalbar Cazanova mengatakan, pihaknya optimis apalagi adanya dukungan kerja sama di antaranya dari IKIP PGRI Pontianak.

Jalin Kerja Sama IKIP PGRI, Tim Bola Tangan Kalbar Siap Hadirkan Kejutan Prestasi Pra PON 

PONTIANAK - Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan Barat optimis dapat memberikan kejutan prestasi pada perhelatan Pra PON di Purwokerto, Jawa Tengah Oktober mendatang. 

Sekum ABTI Kalbar Cazanova mengatakan, pihaknya optimis apalagi adanya dukungan kerja sama di antaranya dari IKIP PGRI Pontianak.  

Dukungan diberikan IKIP PGRI dalam bentuk penyediaan lapangan latihan bagi tim bola tangan Kalbar yang segera akan menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). 

Baca: Doa Sebelum Berhubungan Badan dan Doa Setelah Jima Serta Adab Berhubungan Intim dalam Islam

Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk latihan bersama yang dihadiri ketua ABTI Kalbar Zulfydar Zaidar bersama Rektor IKIP PGRI, Rustam yang meninjau latihan para atlet Jumat (2/8/2019) 

"Terimakasih kepada IKIP PGRI dengan memberikan dukungan berupa fasilitas  dilingkungan kampus  sebagai pusat latihan Pelatda  bola tangan jelang Pra PON. Bola tangan akan hadirkan kejutan prestasi untuk Kalbar,"ujarnya kepada Tribun Sabtu (3/8/2019) 

Dia mengatakan, latihan bersama ini digelar dalam rangka persiapan tes fisik dan kesehatan Pelatda Pra PON. Pihaknya sendiri telah menyeleksi pemain putra yang nantinya akan diturunkan pada Pra PON  pada 20-26 Oktober nanti di Purwekerto. 

"Semoga niat baik ini menorehkan prestasi  dari cabang bola tangan Kalbar,"ujarnya 

Sementara Rektor IKIP PGRI Pontianak,Rustam mengatakan pihaknya  tidak hanya ingin mendukung prestasi  mahasiswa yang menempuh  pendidikan Penjaskes, namun juga ingin terlibat menciptakan atlet khususnya Cabor bola tangan agar bisa berkompetisi dan berprestasi di level nasional. 

Baca: Inilah Kemeriahan Employee Gathering HUT ke-11 Tribun Pontianak

Baca: RAMALAN ZODIAK Sehat Minggu 4 Agustus 2019, Peluang Mencapai Tujuan Sagitarius, Aries Ubah Pola Lama

"Kedepan, selain fasilitas yang kita sediakan kerja sama dengan ABTI ini lebih berlanjut tidak hanya persiapan Pra PON namun juga pembinaan bibit atlet ditingkat pelajar ,"ujarnya 

Sebagai bentuk dukungan pihaknya juga siap memfasilitasi atlet khususnya yang berprestasi untuk berkuliah di IKIP PGRI.  "Ini bentuk dukungan kita ,"ujarnya 

Dia mengatakan dengan rektuitmen dan  pembinaan atlet sedini mungkin akan memunculkan bibit atlet beberapa tahun  kedepan. 

"Maka  tidak hanya Pra PON namun juga kompetisi terkecil dari lingkungan sekolah maupun antar mahasiswa perlu digelar,"tugasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved