HUT IGTKI PGRI ke- 69, Bupati Kubu Raya Tekankan Pendidikan Karakter

Agar kokoh, harus mempunyai imajinasi yang positif, sasaran yang ditancapkan dengan kokoh apa yang menjadi impian

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengahadiri HUT ke-69 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya,  Sabtu (03/08/2019). 

HUT IGTKI PGRI Ke 69, Bupati Kubu Raya Tekankan Pendidikan Karakter 

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI ke-69 yang diselenggaran oleh IGTKI-PGRI Kabupaten Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati, Sabtu (3/8/2019). 

Melalui kegiatan ini menjadikan Guru Taman Kanak-Kanak sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Era Revolusi Industri 4.0.

Muda mengungkapkan, pendidikan yang terpenting yang harus diberikan terhadap anak-anak yakni pendidikan berkarakter, karena kebutuhan generasi kedepan adalah kokohnya karakter generasi itu sendiri.

"Agar kokoh, harus mempunyai imajinasi yang positif, sasaran yang ditancapkan dengan kokoh apa yang menjadi impian," ujar Muda saat memberikan sambutan.

Baca: Pemkot Singkawang Evakuasi ODGJ yang Diasingkan Keluarganya

Muda mengatakan, pendidikan yang terpenting yang harus diberikan terhadap anak-anak yakni pendidikan berkarakter, karena kebutuhan generasi kedepan adalah kokohnya karakter generasi itu sendiri.

"Agar kokoh, harus mempunyai imajinasi yang positif, sasaran yang ditancapkan dengan kokoh apa yang menjadi impian," terangnya.

Muda menambahkan, di era digital saat ini, harus mampu memperkuat kompetensi dan kreatifitas generasi, agar bisa berkreasi dengan baik

"Anak-anak butuh bermain, butuh kreasi. Mereka butuh sesuatu yang tidak memberikan kebosanan dan kejenuhan, untuk itulah kita menerapkan Senam Harmoni dan Senam Pesona Kubu Raya di setiap sekolah," kata Muda.

Melalui gerak tubuh pada Senam Harmoni dan Senam Pesona Kubu Raya ini, terang muda dapat mempengaruhi pola pikir anak-anak, seperti menghargai dan mencintai etnis lainya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved