Sekwan Mulai Persiapkan Pelantikan Dewan Sambas Terpilih

Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, Ernawati mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai persiapan untuk pelantikan

Sekwan Mulai Persiapkan Pelantikan Dewan Sambas Terpilih
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, Ernawati. 

Sekwan Mulai Persiapkan Pelantikan Dewan Sambas Terpilih

SAMBAS - Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, Ernawati mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai persiapan untuk pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Sambas.

Persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Sambas kata Erna, saat ini sudah mencapai 80 persen. Dimana persiapan tersebut meliputi berbagai kebutuhan, yang diperlukan dalam pelantikan yang rencananya akan digelar pada September mendatang.

"Persiapan kami walaupun sebelum penetapan calon anggota terpilih DPRD kabupaten Sambas, kami sudah mulai melakukan berbagai persiapan dari awal," ujarnya, Jum'at (2/8/2019).

Ia mengungkapkan, Jadwal pelantikan anggota DPRD terpilih, jika mengacu pada pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019. Maka masa jabatan anggota DPRD periode tersebut, ia katakan akan berakhir pada 8 September 2019 mendatang.

Baca: Pengamat Nilai Pergantian Direksi Perusda Provinsi Kewenangan Gubernur

Baca: PMII Gelar Aksi Kemanusiaan Terkait Kasus Meninggalnya Anak Disabilitas di PLAT

Baca: BREAKING NEWS - Gempa 7,4 SR Guncang Banten , BMKG Sebut Berpotensi Tsunami

"Pelantikan sesuai dengan penetapan dari KPU kita jatuhnya pada 9 September, harusnya pada 8 September. Namun lantaran 8 September jatuhnya pada hari Minggu nah berdasarkan aturan, sehingga rencananya pelantikan dilakukan pada hari Senin 9 September 2019 dimajukan satu hari," katanya.

Ia pun menjelaskan, nantinya jika pelantikan di jadwalkan pada 9 September. Maka ia yakin, seminggu sebelum pelantikan persiapan telah mencapai 100 persen.

"Kita berharap jadwal pelantikan sesuai dengan jadwal yang ada," ungkapnya.

Dan kembali ia tegaskan, saat ini
Persiapan dalam rangka pelantikan sudah dilakukan sedikit demi sedikit.

"Kita sudah tahu apa yang akan dipersiapkan, dengan bagian sidang DPRD Sambas sudah menyiapkan. Nanti pada menjelang hari pelaksanaan pelantikan, kita mengetahui apa yang menjadi keperluan dalam pelantikan tersebut. Sehingga pada saat hari H dapat berjalan sesuai rencana," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved