Citizen Reporter

IPNU-IPPNU Sekadau Kenalkan Identitas Sejak Dini Kepada Anak

IPNU-IPPNU Sekadau kenalkan Sholawat Simtuduror, bacaan Ratibul Hadad serta Aqidatul Awam kepada anak-anak madrasah diniyah.

IPNU-IPPNU Sekadau Kenalkan Identitas Sejak Dini Kepada Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama IPPNU Sekadau Kenalkan Identitas Sejak Dini Kepada Anak 

IPNU-IPPNU Sekadau Kenalkan Identitas Sejak Dini Kepada Anak

Citizen Reporter
Adi Fuadi
Pengurus IPNU Kubu Raya

SEKADAU - IPNU-IPPNU Sekadau kenalkan Sholawat Simtuduror, bacaan Ratibul Hadad serta Aqidatul Awam kepada anak-anak madrasah diniyah.

Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Sekadau bekerjasama dengan pengurus madrasah diniyah untuk menggelar setiap minggu sekali untuk acara tersebut. (1/08/2019)

Kegiatan itu penting dilakukan untuk mengenalkan tradisi Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah kepada generasi anak-anak serta remaja.

"Program ini kami lakukan karena kekhawatiran kami terhadap masifnya pengkaderan kelompok sebelah yang memulai mengkader anak-anak dari mulai usia dini" ujar Sekretaris PC. IPNU Sekadau Akhmad Adi Fuadi.

Baca: IPNU Kubu Raya Gelar Dialog Publik Radikalisme di Pesantren Hidayatul Mubtadiien

Baca: IPNU dan IPPNU Sungai Pinyuh Lakukan Kajian Rutin

Baca: IPNU Kubu Raya Gelar Pelatihan Wirausaha Pelajar

Adi juga berharap sejak dini anak diajarkan Nadhom Aqidatul Awam, itu adalah cara untuk menangkal akidah yang melenceng dari ajaran islam dikalangan anak-anak dan remaja.

Selain Aqidatul awam, sholawat mengajarkan cinta terhadap Rasulullah SAW dan menjelaskan terhadap remaja dan anak bahwa mencintai Rasulullah itu dengan mengingat - ingat sosok yang dicintainya, menyebut kebaikannya bersholawat.

Adi juga menekankan untuk memperhatikan himbauan PBNU untuk menyekolahkan anak-anak kita di lembaga sekolah NU, jangan sampai anak dididik ideologi orang lain

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved