Bupati Sintang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

Bupati Sintang Jarot Winarno mengimbau masyarakat untuk segera mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh

Bupati Sintang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Bupati Sintang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh 

Bupati Sintang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

SINTANG - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019, Bupati Sintang Jarot Winarno mengimbau masyarakat untuk segera mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/8/2019) pagi.

Imbauan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Bupati Sintang Nomor: 003.1/2156/Tapem-B Tanggal 31 Juli 2019.

Dalam himbauan tersebut, Bupati Sintang mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang baik di kota, kecamatan, desa, dusun, kampong, RT dan RW.

"Masyarakat diimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di depan rumah masing-masing mulai 1 Agustus 2019 sampai 31 Agustus 2019," terang Kurniawan.

Baca: LP2M IAIN Pontianak Tetapkan Sanggau Menjadi Lokasi Kampung Riset 2019

Baca: Kohati Cabang Mempawah Adakan Khataman Al-quran se-Kalbar

Baca: Keluarga Besar Kikav 12 MDC Posting Ucapan HUT Tribun Pontianak 11 di Instagram

Surat edaran tersebut sudah di kirim ke Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Perbankan, Lembaga Keuangan, Lembaga Pemerintahan sampai ke Kecamatan.

Kemudian Kepada Kantor Pemerintah, Swasta, Masyarakat, Pemilik Ruko/Kios dan lingkungan pemukiman agar melakukan kegiatan kebersihan lingkungan, pengecatan kantor/pagar/pintu gerbang, pemasangan lampu hias, umbul-umbul serta spanduk dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” dan Logo HUT RI Ke 74 Tahun 2019.

“Negara dan pemerintah hanya meminta kita memasang bendera merah putih satu bulan saja. Kewajiban pemasangan bendera merah putih selama satu bulan penuh ini merujuk ketentuan pasal 7 Undang-Undangan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan” terang Kurniawan.

Selain itu juga, pemasangan bendera dan umbul umbul ini supaya peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Sintang menjadi meriah dan semarak.

"Jadi, mari kita pasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing selama satu bulan penuh," ajak Kurniawan.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved