PT Bank BNI Syariah dan Serikat Perusahaan Pers Silaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak

Tren ekonomi syariah khususnya industri perbankan syariah di Indonesia kini menunjukkan tanda-tanda terus membaik.

PT Bank BNI Syariah dan Serikat Perusahaan Pers Silaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Jajaran PT Bank BNI Syariah dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) bersilaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak, Rabu (31/7/2019). 

PT Bank BNI Syariah dan Serikat Perusahaan Pers Silaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak

PONTIANAK - Jajaran PT Bank BNI Syariah dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) bersilaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak, Rabu (31/7). Kunjungan ini bagian dari sinergi untuk tumbuh dan berkembang bersama. 

"Perbankan itu kan tidak bisa tumbuh sendiri, pasti membutuhkan media, begitu juga media. Jadi diharapkan dengan adanya silaturahmi ini, ke depannya kita bisa berkembang bersama," ujar Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto

Tren ekonomi syariah khususnya industri perbankan syariah di Indonesia kini menunjukkan tanda-tanda terus membaik.

Meskipun pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih sekitar 5% dari total pangsa pasar industri perbankan nasional.

Baca: Kenalkan Keuangan Syariah, BNI Syariah Sambangi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Baca: BNI Syariah Rayakan Milad dengan Kegiatan Sosial

Namun animo masyarakat untuk berbisnis dengan pendekatan syariah kian meningkat. 

"Dalam konteks itulah penting untuk mengajak jurnalis bersama-sama turut mengembangkan industri perbankan syariah demi keselamatan umat di Indonesia. melalui berbagai inisiatif kolaborasi antara industri perbankan syariah dengan masyarakat pers," kata Wahyu. 

Di era digital ini, Wahyu mengatakan pernah ada isu perbankan akan tutup cabang karena sudah dijembatani oleh kecanggihan teknologi. Namun hal itu tidak terjadi karena menurutmya,

masyarakat tetap membutuhkan perbankan. 

Baca: Aset BNI Syariah Capai Rp 24,67 Triliun

Baca: Tawarkan Pembiayaan Umrah, BNI Syariah Kerja Sama dengan Tiga Travel

“Di BNI syariah volume transaksi terus harus mengalami kenaikan. Kita harus menyesuaikan zaman agar selalu relevan. Bagaimana kita generasi muda bisa mengantarkan generasi yang lebih muda lagi dalam transaksi perusahaan ini," jelas Wahyu.

Pada Kamis (1/8/2019) hari ini, PT Bank BNI Syariah dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) akan mengadakan Diskusi Tren Perbankan Syariah di Indonesia 2019 sekaligus melakukan Pembentukan Komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Harris Hotel Pontianak.

“Pastinya besok kami akan lebih banyak lagi membahas isu-isu menarik tetang perekonomian. Maka dari itu kami mengharapkan dukungan dari Tribun Pontianak pada acara tersebut,” Kata Wahyu.

Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak, Ahmda Suroso pun menjelaskan mengenai mekanisme kerja di Tribun Pontianak. Tak lupa ia memperkenalkan portal berita Tribun Pontianak sebagai yang terbesar di Kalbar. 

“Kami selalu menyajikan berita-berita terkini baik di online maupun di cetak. Tribun Pontianak usianya sudah memasuki 11 tahun. Kami selalu mensinergikan cetak dan online,” katanya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved