Citizen Reporter

Panitia HUT RI ke-74 Kabupaten Sanggau Gelar Rakor

Untuk itukah, Kukuh berharap untuk pelaksanaan HUT RI tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Panitia HUT RI ke-74 Kabupaten Sanggau Gelar Rakor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana rapat Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Rapat dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu (31/7/2019). 

Panitia HUT RI ke-74 Kabupaten Sanggau Gelar Rakor

Citizen Reporter
Abang Alfian
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Guna mematangkan persiapan menjelang perayaan kenegaraan, Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Kabupaten Sanggau melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), yang dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu (31/7/2019).

Rapat dipimipin langsung Penjabat Sekretaris Daerah Sanggau, Kukuh Triyatmaka sekaligus selaku Ketua Umum, turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, H Roni Fauzan, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, para anggota panitia, perwakilan dari Puskesmas dan Kelurahan.

Tujuan dari rapat koordinasi ini yakni untuk mematangkan berbagai persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 di Kabupaten Sanggau.

Dari pertemuan tersebut, panitia telah mendata beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, seperti halnya sejauhmana persiapan Paskibraka, prosesi renungan suci, perlombaan dan hiburan rakyat.

Baca: Tiga Kecamatan di Sanggau Akan Dapat Pendampingan Program Padi Organik Dari FAO dan Kementan RI

Baca: Bupati Gidot Buka Bursa Inovasi Desa Klaster II Sanggau Ledo

Pada kesempatan tersebut Pj Sekda, Kukuh Triyatmaka mengajak kepada masyarakat Sanggau untuk tetap memiliki semangat jiwa patriot. Yang mana dalam memperingati HUT RI, seluruh daerah yang ada di Indonesia, salah satunya Kabupaten Sanggau memperingatinya.

"Pada kesempatan ini ada beberapa tahapan yang harus dibahas dan dilakukan, yang mana harus sesuai dengan skenario dan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Sanggau,"katanya.

Dikatakannya, ada beberapa agenda yang harus dibahas terkait persiapan menjelang perayaan HUT RI mendatang, antaralain renungan suci, perlombaan dan hiburan rakyat.

Baca: Beberapa Ruas Jalan Dalam Kota Sanggau Rusak, Dewan Desak Pemkab Segera Perbaiki

Baca: Penetapan Caleg Kabupaten Sanggau Terpilih Usai Putusan MK

Untuk itukah, Kukuh berharap untuk pelaksanaan HUT RI tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Diharapkan pelaksanaan acara perayaan HUT RI ke-74 berjalan dengan baik dan kami minta kepada setiap kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau beserta jajarannya dan stakeholder yang masuk dalam kepanitiaan untuk berperan aktif dan bertanggung jawab dengan tugas sesuai dengan Surat Keputusan Bupati nantinya,"harapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memasang bendera dimasing-masing depan rumahnya, dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved