UBSI Pontianak Sukses Gelar Sertifikasi MYOB

Biasanya MYOB accounting di gunakan dalam beberapa perusahaaan seperti perusahaan jasa, dagang, dan lain-lain.

UBSI Pontianak Sukses Gelar Sertifikasi MYOB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai melaksanakan Sertifikasi MYOB yang dilaksanakan di Kampus UBSI Pontianak, Selasa (31/7/2019). 

UBSI Pontianak Sukses Gelar Sertifikasi MYOB

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  kampus Kota Pontianak sukses menggelar Sertifikasi MYOB yang dilaksanakan di Kampus UBSI Pontianak  , selasa (31/7/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu mahasiswa sebagai lulusan akuntansi, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  kampus Kota Pontianak.

Myob ( Mind Your Own Businnes) Accounting merupakan software komputer pengolah data akuntansi yaitu proses pencatatan data transaksi akuntansi yang dilakukan dengan cara memasukkan data transaksi ke dalam komputer,  kemudian komputer akan mengolahnya menjadi laporan. 

Biasanya MYOB accounting di gunakan dalam beberapa perusahaaan seperti perusahaan jasa, dagang, dan lain-lain.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini diikuti sebanyak 108 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester empat program studi Sistem Informasi Akuntansi.

Baca: Fakta Terbaru, Sebelum Meninggal Korban Pernah Rasakan Tendangan dan Tamparan Penjaga PLAT

Baca: Ini Susunan Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Anggota DPRD Terpilih Kapuas Hulu

Dosen pendamping sertifikasi MYOB, Anna,  M. Kom mengatakan kegiatan sertifikasi ini diselenggarakan Prodi Sistem Informasi Akuntansi bekerja sama dengan PT NET21 PLUS. 

"Sertifikasi MYOB bertujuan sebagai upaya mengasah keterampilan akuntansi mahasiswa yang telah diterima selama perkuliahan,”kata Anna.

Anna menambahkan,  selama tiga jam peserta menyelesaikan soal ujian berupa kasus perusahaan dagang dengan menerapkan siklus akuntansi pada aplikasi MYOB.

Termasuk ke dalamnya, mengolah data keuangan berupa jurnal umum, buku besar, neraca saldo, jurnal penyesuaian, hingga laporan keuangan.

“Dari penyelesaian kasus tersebut, mahasiswa akan dinilai mengenai understanding (pemahaman), accuracy (ketelitian) dan speed (kecepatan) dalam mengerjakan dan menyelesaikan kasus yang diberikan,”jelasnya.

Ia berharap peserta yang ikut sertifikasi MYOB bisa lulus dengan nilai terbaik dan sertifikatnya bisa digunakan untuk melamar kerja dan bisa sebagai bahan pertimbangan perusahaan ,dan agar lebih mudah dalam mencari pekerjaan

Diwaktu yang bersamaan pula, Ketua Prodi sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Kota Pontianak, Lisnawaty mengatakan sertifikasi MyOB yang dilaksanakan untuk diikuti mahasiswa semester empat  ini bertujuan untuk menguji atau mengukur penguasaan mahasiswa dalam mengoperasikan aplikasi akuntansi MYOB. 

Baca: Ini Susunan Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Anggota DPRD Terpilih Kapuas Hulu

Sertifikasi ini dapat menjadi bukti kompetensi mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika di dunia kerja.

"Harapan saya dengan adanya sertifikasi MyOB diharapkan mahasiswa terus meningkatkan kompetensi diri agar mampu bersaing di dunia kerja," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved