Terungkap! Ini Hasil Outopsi Jenazah Anak Disabilitas Yang Meninggal Dianiaya di PLAT

Memang secara umum saya lihat ada kejanggalan pada kepalanya, pada bagian dalam kepalanya

Terungkap! Ini Hasil Outopsi Jenazah Anak Disabilitas Yang Meninggal Dianiaya di PLAT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Ahli Forensik RSUD dr. Sudarso, Dr Monang Siahaan, M.Ked (For), SpF 

Terungkap! Ini Hasil Outopsi Jenazah Anak Disabilitas Yang Meninggal Dianiaya di PLAT

PONTIANAK - Kasus meninggalnya anak disabilitas di PLAT Pontianak masih terus berjalan, dan banyak fakta terkuak semenjak kematian R anak disabilitas asal Pontianak Timur yang menjadi penghuni PLAT meninggal di Aniaya oleh 2 orang anak bermasalah dengan hukum.

Mengetahui banyak kejanggalan dari jasad anaknya, pihak keluarga pun lantas memilih Otopsi untuk menguatkan bukti atas kematian sang anak.

Ahli forensik RSUD Soedarso Dr. Monang Siahaan, M.Ked.(For),SpF mengungkapkan bahwa terdapat kejanggalan di tubuh korban saat ia melakukan Outopsi, yang mana kejanggalan terdapat di bagian kepala korban yang diduga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Jadi kalau saya lihat, penyebab kematiannya itu, ada kejanggalan di kepala yang saya jumpai. Memang secara umum saya lihat ada kejanggalan pada kepalanya, pada bagian dalam kepalanya," ungkapnya saat ditemui di Polda Kalbar, Rabu (31/7/2019).

Baca: Bupati Gidot Buka Bursa Inovasi Desa Klaster II Sanggau Ledo

Baca: Bejat! Pria ini Tega Perkosa Anak Kandungnya Sendiri

Selanjutnya, untuk di bagian tubuh korban lainnya, tidak ada kejanggalan yang ditemuinya.

"Untuk di bagian tubuh yang lain tidak ada, nihil, paling sebatas ditangan di kaki, memar - memar kecil, dan sepertinya itu tidak bisa dikatakan sebagai penyebab kematian,"teranganya.

Ahli forensik satu - satunya di Kalbar itupun mengungkapkan bahwa dari hasil otopsi yang ia lakukan, terkuak bahwa tubuh korban lah yang mendatangi benda dan bukan benda yang mendatangi tubuh korban.

"Nah perlu yang kalian ketahui, bahwasanya lebih cenderung, tragedi yang menimpa si almarhum ini, Bahwasanya tubuhnya yang mendatangi benda Bukan benda yang mendatangi tubuhnya, masalah bendanya apa, silahkan tanyakan ke pak penyidik," tutupnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved