Savitri: Tiga Kecamatan Kubu Raya Rentan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Ia pun menekankan, kasus kekerasan seksul terhadap anak adalah kasus yang sangat tinggi saat ini di Kubu Raya.

Savitri: Tiga Kecamatan Kubu Raya Rentan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kubu Raya, Diah Savitri, saat mengikuti peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (31/7/2019) 

Savitri: Tiga Kecamatan Kubu Raya Rentan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

KUBU RAYA - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kubu Raya, Diah Savitri menyebutkan dari sembilan kecamatan di Kubu Raya, ada tiga kecematan yang rentan kasus kekerasan seksual terhadap anak.

"Mungkin yang kami lihat adalah bahwa yang sangat rentan adalah Kecamatan Kakap, Desa Kapur terus sekarang sudah mulai Batu Ampar, itu sih daerah-daerah yang mungkin lebih sensitif ya," bebernya saat ditemui awak media, Rabu (31/07/2019).

Baca: VIDEO: dr. Monang Siahaan Beberkan Hasil Autopsi Korban Yang Tewas Dianiaya di PLAT

Baca: Bahasan : Pemkot Pontianak Komitmen Tekan Angka Kemiskinan

Ia pun menekankan, kasus kekerasan seksul terhadap anak adalah kasus yang sangat tinggi saat ini di Kubu Raya. "Ini yang paling lebih, ini di kekerasan seksualnya, iya dominan," jelasnya.

Lebih lanjutnya, akan ada kerjasama dan koordinasi yang lebih kuat dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kubu Raya.

"Nah, itu memang harus kita lebih intens (kuatkan) lagi berkenaan sosialisasinya dan ini akan kami kerjasama dan kami koordinasikan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, khususnya di bidang perlindungan anak," pungkasnya. (Mg2)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved