Penyerahan Mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak di 14 Kabupaten Provinsi Kalbar Berjalan Lancar

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak kembali mengikuti kegiatan magang 3 tahun akademik 2019/2020 yang tersebar di 14 Kabupaten Kota di Provinsi Kalbar

Penyerahan Mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak di 14 Kabupaten Provinsi Kalbar Berjalan Lancar
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto penyerahan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang mengikuti Magang 3 oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam beberapa waktu lalu 

Penyerahan Mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak di 14 Kabupaten Provinsi Kalbar Berjalan Lancar

PONTIANAK - Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak kembali mengikuti kegiatan magang 3 tahun akademik 2019/2020 yang tersebar di 14 Kabupaten Kota di Provinsi Kalbar.

Penyerahan mahasiswa yang mengikuti Magang 3 diserah langsung oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam bersama Wakil Rekor I dan II.

Penyerahan mahasiswa Magang langsung kepada pemerintahan Kabupaten.

"Saat melakukan penyerahan dalam hal ini ada yang dihadiri oleh bupati dan ada juga yang diwakilkan," ujar Rektor IKIP PGRI Pontianak , Rustam saat ditemui diruang kerjanya, selasa (30/7/2019).

Ia mengatakan jumlah mahasiswa yang diserahkan ke 14 Kabupaten sekitar 700 mahasiswa yang tersebar dan mereka adalah mahasiswa yang memang berasal dari tempat lahir mereka dan dipulangkan kembali ke daerah masing- masing saat melakukan Magang 3 atau Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM).

Baca: Musim Kemarau, PT KSP Belitang Pasang Banner Karhutla

Baca: BREAKING NEWS - Si Jago Merah Lahap Bangunan di Anjungan Melancar

Rustam mengatakan program Magang dan KKM pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk pendidikan yang lebih mengutamakan pelatihan dan pengalaman di lapangan khususnya dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar .

"Pada saat Magang 1 mahasiswa sudah kita terjunkan di sekolah sekitar Pontianak dalam rangka menggali budaya atau kultur serta manajemen yang ada di sekolah," ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan magang dua. Pada proses Magang 2 mahasiswa sudah mempelajari, memahami terkait dengan kurikulum yang ada di sekolah dari jenjang SMP, SMA,SMK,MA .

"Dilanjutkan dengan Magang 3 ini mereka siap menurut kami untuk ditempatkan di sekolah masing-masing dan di kantor kecamatan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk KKM," ujar Rektor IKIP PGRI Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved