KPU Sintang Tetapkan 40 Calon Terpilih Anggota DPRD Sintang Periode Tahun 2019-2024

KPU Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan Calon Terpilih

KPU Sintang Tetapkan 40 Calon Terpilih Anggota DPRD Sintang Periode Tahun 2019-2024
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
KPU Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sintang Pemilu 2019 di Pendopo Bupati Sintang, Senin (29/7/2019) malam 

KPU Sintang Tetapkan 40 Calon Terpilih Anggota DPRD Sintang Periode Tahun 2019-2024

SINTANG - KPU Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sintang Pemilu 2019 di Pendopo Bupati Sintang, Senin (29/7/2019) malam.

Pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah bersama para Komisioner. Turut hadir Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang Fransiskus Ancis beserta Komisioner, dan Para Kepala OPD.

Dalam rapat ini, tampak para calon terpilih tidak ada yang hadir. Peserta pleno diwakili oleh para Ketua Parpol dan Liaison officer (LO). Diketahui bahwa untuk periode tahun 2019-2024, jumlah kursi DPRD Sintang sebanyak 40 kursi.

Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah mengatakan bahwa malam ini pihaknya telah menetapkan hasil dari rekapitulasi yang telah ditetapkan pada 7 Mei 2019, baik itu penetapan jumlah kursi dan calon terpilih.

Baca: Kades Empangau Hilir Harap Adanya Tower Pemancar Sinyal

Baca: Fakta Terbaru, Sebelum Meninggal Korban Pernah Rasakan Tendangan dan Tamparan Penjaga PLAT

Baca: 176 ASN di Kapuas Hulu Pensiun, Ini Pesan BKPSDM

"Sudah kami tetapkan, sudah kami sahkan. Sekarang kita sedang lakukan penandatanganan berita acara. Tentunya untuk jumlah kursi DPRD yang telah ditetapkan di seluruh Kabupaten Sintang sejumlah 40 kursi," jelas Hazizah.

Hazizah memaparkan, masing-masing dapil yaitu Dapil Sintang 1 ada 7 kursi, Dapil Sintang 2 ada 8 kursi, Dapil Sintang 3 juga ada 8 kursi, Dapil Sintang 4 ada 5 kursi, Dapil Sintang 5 ada 4 kursi, dan Dapil Sintang 6 ada 8 kursi.

"Tiga hari kemudian akan kami serahkan kepada Gubernur melalui Bupati Sintang melakukan pelantikan. Anggota dewan saat ini masa jabatan berakhir 9 September, inilah tahap puncak Pemilu 2019 khususnya pemilu legislatif," ujarnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved