Ipda Lijana Berikan Imbauan Karhutla dalam Kegiatan Pelatihan Kader Stunting di Sekadau

Ipda Lijana juga menyampaikan Maklumat Kapolda Kalbar Nomor Mak/02/ll/2019 tentang kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan, ladang dan kebun.

Ipda Lijana Berikan Imbauan Karhutla dalam Kegiatan Pelatihan Kader Stunting di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Puskemas  Nanga Taman melaksanakan kegiatan pelatihan pencegahan stunting masyarakat desa se Kecamatan Nanga Taman di aula kantor Kecamatan Nanga Taman, Selasa (30/7).  

IPDA Lijana Berikan Imbauan Karhutla dalam Kegiatan Pelatihan Kader Stunting

SEKADAU - Puskemas  Nanga Taman melaksanakan kegiatan pelatihan pencegahan stunting masyarakat desa se Kecamatan Nanga Taman di aula kantor Kecamatan Nanga Taman, Selasa (30/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ta. Id Kabupaten Sekadau Uray Nurhayadi, Plh. Camat Nanga Taman Abang Rusdi, Padal Posko IPDA Lijana Tajudin, Puskesmas Nanga Taman dr. Nabila, Kasi Ekbang Emiliati, Bhabinkamtibmas Brigadir Nono dan Kader Posyandu.

Pasal Posko IPDA Lijana berharap dalam kegiatan pelatihan kader stanting, para peserta yang hadir dapat mengerti dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

Baca: Jadwal Gawai Dayak Sekadau Hari Rabu (31/7/2019), Satu Diantaranya Lomba Menumbuk Padi

Baca: Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Anggota DPRD Sekadau Resmi Dibuka

 "Kami juga berharap dengan adanya kegiatan hari ini para tamu undangan dapat menerima pembekalan dari beberapa narasumber," ujarnya.

Ipda Lijana juga menyampaikan Maklumat Kapolda Kalbar Nomor Mak/02/ll/2019 tentang kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan, ladang dan kebun.

Baca: Dewan Sekadau Harapkan Pilkades Serentak Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Baca: Pemkab Sekadau Larang Rumah Makan dan Hotel Gunakan Gas LPG 3 Kg

"Adapun sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan penjara 10 tahun dan denda 10 miliar," katanya.

Berbagai dampak dari karhutla seperti timbulnya asap pembakaran yang dapat merusak ekosistem flora dan fauna, polusi udara, terhambatnya transportasi dan dapat mengganggu saluran pernapasan (ISPA).

"Hendaknya masyarakat dengan satgas ops bina karuna kapuas 2019 dapat bersama-sama melakukan pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Nanga Taman agar bebas dari kabut asap," pungkasnya.
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved