Endang: Sudah Banyak Program Pusat di Kabupaten Sambas

Sambas memang menjadi prioritas, karena dia memenuhi tiga unsur, pertama perbatasan, tertinggal dan transmigrasi,

Endang: Sudah Banyak Program Pusat di Kabupaten Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Direktur Pengembangan Daerah Perbatasan Ditjen PDTu Kemendes PDTT, Dra Endang Supriani, MM, Rabu (31/7/2019). 

 Endang: Sudah Banyak Program Pusat di Kabupaten Sambas

SAMBAS- Direktur Pengembangan Daerah Perbatasan Ditjen PDTu Kemendes PDTT, Dra Endang Supriani, MM, mengatakan, selama ini sudah banyak pembangunan yang diberikan pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan daerah. Termasuk untuk Kabupaten Sambas.

"Kalau dari kami itu ada peningkatan jalan, pembangunan jalan, elektrikfikasi, pengembangan ekonomi salah satunya diberikan alat untuk mengolah kerupuk ubur-ubur, dan Pembangunan ruang-ruang sekolah," ujar Endang Supriani, saat menghadiri Seminar Nasional Politeknik Negeri Sambas, Rabu (31/7/2019).

Baca: VIDEO: dr. Monang Siahaan Beberkan Hasil Autopsi Korban Yang Tewas Dianiaya di PLAT

Baca: Poltesa Dorong Pemda Bangun Sektor-sektor Strategis di Sambas

Ia menjelaskan, Sambas kedepan sudah tidak lagi menjadi daerah tertinggal. Karena dari Indeks komposit indikator ketertinggalan, Sambas sudah mampu melewati ambang batas. 

Untuk itu, Sambas akan menjadi daerah yang bersiap menjadi daerah maju. 

"Sambas memang menjadi prioritas, karena dia memenuhi tiga unsur, pertama perbatasan, tertinggal dan transmigrasi," kata Endang Supriani.

"Kedepan sampai dengan 2024 mungkin lebih fokus ke Dana Desa dan DAK perbatasan. Karena Sambas tidak lagi jadi daerah tertinggal. Dari indeks komposit indikator ketertinggalan Sambas sudah lewat, dan nanti akan jadi daerah yang setara dengan. Daerah maju. "Jadi selain Dana Desa nanti kita juga ada DAK, Transportasi untuk daerah perbatasan dan juga transmigrasi sudah masuk," kata Endang Supriani

Sementara itu saat di konfirmasi mengenai bagaimana dengan pendidikan dan pembangunan SDM di  Sambas. 

Ia katakan itu ada programnya tersendiri, dan itu di tangani oleh Direktorat tersendiri di Kementerian Desa, yang berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan termasuk juga dengan Kementerian Kesehatan untuk penempatan Bidan-bidan 3T.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved