Cerita Caleg Wanita PDI Perjuangan Peraih 4.553 Suara di Pileg 2019, Andalkan Door to Door

Untuk periode keduanya di DPRD Kota Pontianak, Emiliana menegaskan akan tetap berjuang dan bekerja menjadi wakil rakyat.

Cerita Caleg Wanita PDI Perjuangan Peraih 4.553 Suara di Pileg 2019, Andalkan Door to Door
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ferryanto
Anggota DPRD Kota Pontianak Utara Emiliana T.B, SH. M.Si. saat di temui di Murenbng Kelurahan Siantan Hilir, Senin (15/01/2018). 

KisahCaleg Wanita PDI Perjuangan Peraih 4.553 Suara di Pileg 2019, Andalkan Door to Door

PONTIANAK - Dari 45 orang caleg terpilih, Emiliana TB menjadi satu diantara caleg wanita yang meraih suara tertinggi yaitu, 4.553 dari Dapil 3 Pontianak.

Sebagai petahana, Emiliana mengaku agak kesulitan mencari dukungan pada Pileg 2019 ini.

Karena selain banyaknya jumlah peserta pemilu, termasuk caleg, pelaksanaan pemilu serentak, menuntutnya lebih ekstra dalam berkampanye.

"Saya berterima kasih kepada KPU yang telah menetapkan para caleg yang terpilih. Tentu ini yang sudah lama ditunggu-tunggu, Saya kampanye door to door, sosialisasi dan melalui medsos juga. Tapi lebih banyak sosialisasi, karena masyarakat mau mengenal siapa yang mereka pilih dan tentu cara memilih," ujarnya, Selasa (30/07/2019).

Baca: Pengamat Nilai Pilkada 2020 Jadi Tes Kepemimpinan Lasarus di PDI Perjuangan

Baca: Pengamat: Pergantian Ketua DPD PDI Perjuangan Dinilai Bentuk Regenerasi

Selain itu, upaya lain juga dilakukan untuk memastikan konstituennya di Kecamatan Pontianak Utara tetap percaya dan memilihnya sebagai wakil rakyat. Dengan membuat dan menyebar alat peraga kampanye (APK).

"Saya juga membuat kartu nama dan baliho serta beberapa lembar contoh surat suara buat sosialisasi. Ini tetap kita buat ya, walau masyarakat sudah kenal dan tahu bahkan merasakan apa yang telah kita perjuangkan untuk Pontianak Utara, selama lima tahun," lanjutnya.

Untuk periode keduanya di DPRD Kota Pontianak, Emiliana menegaskan akan tetap berjuang dan bekerja menjadi wakil rakyat.

Dengan menyampaikan aspirasi masyarakat dan membantu mencari solusi dari sejumlah persoalan yamg dihadapi warganya.

Baca: Lasarus Pimpin PDI Perjuangan Kalbar, Pengamat Sarankan Rekonsiliasi

Baca: Bantah Ada Kubu-kubuan, Cornelis: Yang Ada Kubu PDI Perjuangan

"Tentu tetap akan kita kawal, apa yang menjadi usulan masyarakat dan yang menjadi kepentingan masyarakat. Karena itu, salah satu tugas kami sebagai penyambung lidah masyarakat dengan pemerintah," ungkapnya.

"Saya ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas apa yg telah diberikan kepada saya. Dan ucapan terimakasih kepada pimpinan partai yang telah mencalonkan saya kembali. Dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar khususnya di Pontianak Utara yang telah memberi kepercayaan kepada saya, untuk kembali mewakili masyarakat," tutup Politisi PDI Perjuangan Kota Pontianak ini.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved