Citizen Reporter

Bupati Sanggau Lantik Pengurus Forikan Sanggau, Ajak Masyarakat Biasakan Konsumsi Ikan

PH juga berpesan agar terus ditingkatkan koordinasi. Ia juga mengapresiasi kepada kepengurusan yang lama cukup aktif hingga ke tingkat kecamatan.

Bupati Sanggau Lantik Pengurus Forikan Sanggau, Ajak Masyarakat Biasakan Konsumsi Ikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama usai pengukuhan Pengurus Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Periode Tahun 2019-2022 Kabupaten Sanggau, di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (30/7/2019). 

Bupati Sanggau Lantik Pengurus Forikan Sanggau, Ajak Masyarakat Biasakan Konsumsi Ikan

Citizen Reporter
Abang Alfian
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengukuhkan Pengurus Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Periode Tahun 2019-2022 Kabupaten Sanggau, di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (30/7/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalbar, Johar, Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Ketua Harian Forikan H John Hendri yang juga Kadishangpang Hortikan Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Perwakilan dari Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi dan Landak, Camat Se-Kabupaten Sanggau, serta para pengurus Forikan Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terimakasih atas kerja keras kepada kepengurusan Forikan sebelumnya dan selamat kepada pengurus Forikan yang baru dikukuhkan.

“Untuk kepengurusan Forikan yang baru, tentu harapannya memiliki semangat baru. Yang kita pahami bahwa ikan adalah salah satu makanan yang sangat dianjurkan pemerintah, dikarenakan banyak mengandung protein dan Omega 3, yakni baik untuk anak-anak kita dalam masa pertumbuhan dan perkembangan otak,”katanya.

Baca: Ucapkan HUT Tribun Pontianak Ke-11, Ini Ungkapan Bupati Sanggau

Baca: Ini Imbauan Bupati Sanggau Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kawin Kontrak

PH sapaan akrabnya mengatakan,
untuk mendukung program nasional maka harus memiliki forum, yang kita kenal yaitu Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).

“Fungsi dari Forum ini yakni bagaimana masyarakat Sanggau gemar makan ikan. Juga mempunyai peran untuk melihat sejauh mana orang Sanggau konsumsi ikan. Mau makan ikan dan bagaimana bentuk sedemikianrupa dalam mengolah ikan tersebut supaya khususnya untuk anak-anak kita tertarik untuk memakannya,”jelasnya.

Bupati berharap saling kerjasama antar lintas organisasi, baik OPD dan organisasi lainnya.

“Saya ingin untuk kepengurusan yang baru ini membuat peta jalan, guna untuk melihat sejauh mana target masyarakat Sanggau mengkonsumsi ikan. Menyikapi hal tersebut, maka mari kita bersama-sama peduli kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan,” harapnya.

Baca: VIDEO: Bupati Sanggau Menyanyikan Lagu Terbaru di Penutupan Gawai Dayak

Baca: Bupati Sanggau Harap Kontingen Pesparawi Sanggau Mengukir Sejarah

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved