Bupati Erlina Minta Suntikan Dana Pemprov dan Pusat Tuntaskan Pembangunan RSUD dr Rubini Baru

sebab biar bagaimanapun kata dia, jika semua pembangunannya menggunanakan APBD Kabupaten Mempawah itu tidak akan mungkin, karena APBD terbatas

Bupati Erlina Minta Suntikan Dana Pemprov dan Pusat Tuntaskan Pembangunan RSUD dr Rubini Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH saat melakukan penancapan tiang pertama, pembangunan RSUD dr Rubini, Selasa (30/7/2019). 

Bupati Erlina Minta Suntikan Dana Pemprov dan Pusat untuk Tuntaskan Pembangunan RSUD dr Rubini yang Baru

MEMPAWAH - Dibangunnya gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah menggunakan APBD dengan dana awal Rp 20 miliar.

Namun Pemerintah Kabupaten Mempawah masih membutuhkan bantuan dana baik itu dari Provinsi maupun APBN pusat untuk merampungkan pembangunan hingga tuntas.

Sebab, dana Rp 20 miliar tersebut hanya bisa dipakai untuk membangun gedung A saja, belum termasuk gedung B,C,D,E dan F. Hal itu berdasarkan hasil perhitungan perencanaan pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Mempawah.

Dimana dana yang di alokasikan sebesar Rp 20 miliar hanya dapat diperuntukkan pada pekerjaan struktur gedung A, dan pekerjaan tersebut hanya meliputi pengengerjaan pondasi, kolom dan balok lantai saja.

Baca: Bupati Erlina Desak Semua Pihak Berperan Aktif Cegah Karhutla di Kabupaten Mempawah

Baca: Bupati Erlina Terima Satgas Pencegahan Kathutla, Tekankan Hal Ini

"Oleh karena itu, kita sangat memerlukan bantuan dana baik itu dari Provinsi maupun APBN pusat. Sebab sampai bangunan itu rampung, diperlukan dana lebih dari Rp. 100 miliar agar hasilnya maksimal," ujar Bupati Erlina.

Bupati Erlina menuturkan, dalam pembangunan rumah sakit sangat membutuhkan bantuan dana, sebab biar bagaimanapun kata dia, jika semua pembangunannya menggunanakan APBD Kabupaten Mempawah itu tidak akan mungkin, karena dana APBD itu terbatas.

"Lagipula yang menjadi prioritas saya bukan hanya pembangunan ini saja, masih banyak yang lain, seperti contoh masalah air bersih, karena target saya tahun depan air bersih sudah harus selesai semua," paparnya.

Baca: Bupati Erlina Tancap Tiang Pertama RSUD Rubini di Kuala Secapah, Segini Dana APBD yang Digelontorkan

Baca: VIDEO: Bupati Mempawah Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan RSUD dr Rubini

Lebih jauh, Erlina mengatakan upaya percepatan pembangunan gedung RSUD dr Rubini merupakan salah satu upaya mendukung dua mega proyek yang ada di Kabupaten Mempawah yakni Terminal Kijing dan Smelter.

"Selain itu, kita juga butuh rumah sakit yang representatif supaya masyarakat nanti tidak perlu jauh-jauh untuk berobat, jadi tujuan kita untuk memudahkan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved