Beberapa Ruas Jalan Dalam Kota Sanggau Rusak, Dewan Desak Pemkab Segera Perbaiki

"Nanti kalau ada masyarakat berpikir, ini dalam kota tidak beres apalagi yang dipedalaman. Kan itu jadi bumerang juga buat kita," lugasnya.

Beberapa Ruas Jalan Dalam Kota Sanggau Rusak, Dewan Desak Pemkab Segera Perbaiki
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Wakil Ketua DPRD Sanggau, Hendrykus Bambang SIP 

Terkait Dengan Adanya Ruas Jalan Dalam Kota yang Rusak, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Sanggau

SANGGAU - Wakil Ketua DPRD Sanggau, Hendrykus Bambang menyampaikan bahwa kerusakan jalan di dalam kota bukan hal yang tersembunyi dan hal sulit diketahui. Tetapi betul-betul dapat dilihat dengan mudah.

"Saya berpikir itu ruas jalan Kabupaten itu merupakan aset daerah. Ya pasti kita memiliki data yang update, selalu diperbaharui data tentang kondisi jalan atau aset daerah kita, "katanya, Selasa (30/7/2019).

Politisi Partai Golkar Sanggau itu menjelaskan, akan tetapi jika kondisi tersebut diabaikan sebagai salah satu upaya untuk menjaga aset daerah maka dampaknya seperti itu.

"Wajar kalau masyarakat melihat bahwa ini ada pembiaran bahkan cenderung diabaikan, kita tak bisa menyalahkan masyarakat ya memang seperti itulah masyarakat melihat dengan sendirinya, "ujarnya.

Baca: Warga Harap Pemkab Segera Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Dalam Kota Sanggau

Baca: Tribun Pontianak Ulang Tahun ke-11, Ketua DPRD Sanggau Doakan Semakin Disenangi Masyarakat Kalbar

Baca: PT Antam UBPB Kalbar Serahkan Bantuan CSR Berupa Bus Sekolah ke Pemkab Sanggau

Untuk itulah, Hendrykus berharap kepada dinas terkait untuk menindaklanjutinya.

Lantaran bukan memerlukan waktu yang panjang dan tingkat kesulitan yang tinggi untuk mencari, melihat dan memperbaikinya kerusakan tersebut.

Lalu segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. 

"Kalau jalan di dalam kota itu rusak saya pikir itu cerminan dari kinerja-kinerja kita, pengawasan-pengawasan aset daerah. Saya harap ditindaklanjutilah jangan sampai masyarakat mengangap bahwa ini adalah satu cara kerja pemda secara keseluruhan," tuturnya. 

"Nanti kalau ada masyarakat berpikir, ini dalam kota tidak beres apalagi yang dipedalaman. Kan itu jadi bumerang juga buat kita. Karena inikan infrastruktur jalan, jalan itukan masuk dalam peningkatakan infrastruktur, kan itu visi dan misi Bupati, " pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved