31 Paskibraka Kabupaten Sintang Mulai Jalani Diklat

Terlebih kalian sudah terpilih dan berkesempatan menjadi peserta Paskibraka, kalian di sini di didik banyak hal,

31 Paskibraka Kabupaten Sintang Mulai Jalani Diklat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Pembukaan Diklat Paskibraka Kabupaten Sintang Tahun 2019 secara resmi dibuka Asisten II Setda Sintang Henri Harahap bertempat di Aula Gedung Cadika Sintang, Selasa (30/7/2019) sore.    

31 Paskibraka Kabupaten Sintang Mulai Jalani Diklat

SINTANG- Sebanyak 31 peserta terpilih yang merupakan siswa-siswi terbaik dari SMA/Sederajat di Kabupaten Sintang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang Tahun 2019. 

Kegiatan diklat dibuka oleh Asisten II Setda Sintang Henri Harahap ditandai dengan prosesi penyiraman air bunga dan penyematan pin serta pengguntingan pita di Aula Gedung Cadika Sintang, Selasa (30/7/2019) sore. 

Asisten II Setda Sintang menjelaskan bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang menanti bangkitnya anak-anak muda untuk mulai membangun sebuah mimpi di masa depan. 

Mengingat saat ini wajah Bangsa Indonesia memang sedang diuji seperti adanya persoalan korupsi, narkoba, hoax, perpecahan melalui isu sara dan juga persoalan kemiskinan, pengangguran serta sejumlah tumpukan problem bangsa lainnya yang belum membaik. 

Baca: Diduga Alami Cacat Mental, Warga di Putussibau Dijemput Satpol PP Kapuas Hulu

Baca: Laporkan Dinas Sosial dan Pengelola PLAT ke Polda, Keluarga Harap Terungkap Fakta Hukum Lain

"Kalian-kalian ini lah bagian dari anak muda yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi Indonesia. Terlebih kalian sudah terpilih dan berkesempatan menjadi peserta Paskibraka, kalian di sini di didik banyak hal," kata Henri Harahap. 

"Saya berharap nantinya kalian bisa menjadi bagian pembangunan bangsa karena pertarungan dan tantangan sebagai anak muda kedepannya akan kalian lewati," tambahnya. 

Menurutnya tiga karakter dan kapasitas yang perlu di kapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus mewujudkan mimpi Indonesia. 

Adapun tiga karakter itu adalah generasi muda harus memiliki kualitas integritas yang tinggi, para pemuda harus memiliki kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup tinggi, dan pemuda harus memiliki karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional. 

Melalui diklat paskibraka ini, tiga karakter tersebut bisa didapatkan. Diklat ini adalah upaya menumbuhkan minat dan bakat pemuda seperti kalian sebagai pengembangan dan pengetahuan melalui pendidikan dan pelatihan. 

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved