Citizen Reporter

3 Siswa MA Raudlatul Ulum Parit Surabaya Raih Prestasi Tingkat Kabupaten, Ini Orangnya

Prestasi lainnya diraih oleh Kharidatul Fitria siswi kelas XI B meraih Juara III untuk Bidang Biologi Terintegrasi.

3 Siswa MA Raudlatul Ulum Parit Surabaya Raih Prestasi Tingkat Kabupaten, Ini Orangnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Siswa Prestasi saat Foto bersama 

Citizen Reporter
Pihak Sekolah Raudlatul Ulum, Faisal

PONTIANAK - Berita membanggakan datang dari tiga orang siswa Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya. Mereka sukses menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kubu Raya dan mendapatkan trofi serta penghargaan, Senin (29/07/2019).

Dalam kompetisi yang diadakan oleh Kemenag Kubu Raya tersebut, Zainal Abidin siswa kelas XI A Madrasah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya meraih Juara I Bidang Matematika Terintegrasi. Muhammad Yahya siswa kelas XI A meraih Juara II untuk bidang yang sama. Prestasi lainnya diraih oleh Kharidatul Fitria siswi kelas XI B meraih Juara III untuk Bidang Biologi Terintegrasi.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi bagi siswa-siswi madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag. Untuk bulan Juli ini merupakan ajang seleksi bagi siswa terbaik untuk menuju tingkat provinsi.

Arifin C.Noer, SE selaku Kepala Madrasah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya menyampaikan rasa bahagia dan bangga. Disampaikannya bahwa apa yang diraih oleh siswa-siswanya merupakan prestasi bersama yang harus disyukuri. Dan ini menjadi penyemangat bagi siswa lain agar semakin termotivasi untuk terus belajar.

"Ini patut kita syukuri. Ini prestasi kita semua. Siswa, guru, kepala dan orangtua siswa. Terima kasih kepada siswa. Juga kepada Pak Ismai, Pak Aziz, Pak Rois, Pak Jawari dan semua guru yang terlibat langsung atau tidak. Semoga prestasi ini membuat siswa lainnya menjadi termotivasi", jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Muhaimin, SH. Kepala MTS di Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya yang turut berperan dan mendampingi selama proses lomba ini, mengaku senang dan bangga. Baginya ini prestasi bersama.

Baca: Gelar Bhaksos, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan RSAU

Baca: Pelatih Anggar Singkawang Doakan Hasna Tampil Maksimal di Seleknas

"Bahagia dengan prestasi ini. Karena walaupun saya kepala di MTS, tapi kita merupakan satu yayasan. Dan siswa yang di jenjang MA, mereka merupakan lulusan MTS RU juga. Bangga, bangga. Alhamdulillah", ucapnya.

Berita bahagia ini pun disambut baik oleh KH. Hanafi selaku Ketua Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya. 

Mengomentari postingan di FB resmi MA Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya tentang berita bahagia ini, ketua yayasan yang juga merupakan Anggota DPRD Kubu Raya ini menyampaikan apresiasi akan prestasi ini.

"Alhamdulillah. Selamat dan sukses kepada siswa yang mendapatkan juara dan jangan putus asa bagi yang belum mendapatkannya. Sebagai ketua yayasan dan pengasuuh saya ucapkan terima kasih kepada kepala MA Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah, guru dan semua yang terlibat di dalamnya. Semoga menjadi ladang amal ibadah menuju Ridho Allah SWT. Amin", demikian tulisnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved