Breaking News:

Citizen Reporter

Yohanes Ontot Resmikan Proyek Infrastruktur Desa Se-Kecamatan Tayan Hilir

Yohanes Ontot meresmikan proyek infrastruktur Desa Se-Kecamatan Tayan Hilir dan sekaligus mengkampanyekan gemar makan ikan kepada masyarakat

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Ishak
ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menandatangani prasasti saat peresmian proyek infrastruktur Desa Se-Kecamatan Tayan Hilir dan sekaligus mengkampanyekan gemar makan ikan kepada masyarakat, yang di pusatkan di halaman Kantor Camat Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (29/7/2019) 

Yohanes Ontot Resmikan Proyek Infrastruktur Desa Se-Kecamatan Tayan Hilir

Citizen Reporter
Abang Alfian
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan proyek infrastruktur Desa Se-Kecamatan Tayan Hilir dan sekaligus mengkampanyekan gemar makan ikan kepada masyarakat, yang di pusatkan di halaman Kantor Camat Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (29/7/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Sanggau, Acam, Kasat Pol-PP Kabupaten Sanggau, Victorianus, Camat Tayan Hilir, Tony Kulung dan Forkompimcam lainnya, GM PT Antam UBPB Kalbar, Anas, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah sekaligus selaku Ketua Forikan, perwakilan TP-PKK, perwakilan GOW, Kades Se-Kecamatan Tayan Hilir dan para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Forikan Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah mengkampanyekan bahwa pentingnya konsumsi ikan. Mari kita gemar mengkonsumsi ikan, karena ikan banyak mengandung protein dan tidak ada pengaruhnya sama sekali.

Dikatakannya, ikan selain digoreng dan dimasak berkuah tentu banyak cara dalam mengolahnya, seperti misalnya dibuatkan nugget.

Baca: Yohanes Ontot Buka Gawai Nosu Midu Podi di Desa Lintang Kapuas

Baca: Yohanes Ontot Buka Pelatihan Peningkatan Bumdes

"Bagaimana supaya anak-anak kita mau makan ikan. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus bisa mengolah ikan dengan sedemikian rupa, misalnya dibuatkan nuget, sehingga anak-anak menjadi tertarik untuk memakannya," jelasnya.

"Mari kita gemar makan ikan dan kurangi makan daging. Mudah-mudahan di Kecamatan Tayan Hilir ini banyak yang mengkonsumsi makan ikan,"tambahnya.

Camat Tayan Hilir, Tony Kulung menyampaikan bahwa pembangunan desa merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan anggaran keuangan yang diberikan pemerintah kepada desa, yang mana sumbernya berasal dari bagi hasil pajak daerah serta dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang diterima oleh kabupaten.

"Para Kades ini adalah orang-orang yang tangguh dan dapat mengelola keuangan desanya dengan baik. Kami selaku dari pihak kecamatan terus memberikan pendampingan dan pengawasan kepada mereka dan puji Tuhan mereka bisa melaksanakan sesuai dengan tugasnya,"katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved