Breaking News:

PT GRS Dukung Polsek Menjalin Cegah Karhutla

Namun alat yang kami miliki ini masih belum optimal, karena ukuran panjang selang yang kurang dan nozzle tidak sesuai standar,

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kapolsek Mandor Iptu Teguh Pambudi saat di PT GRS menerangkan sepeda motor yang bisa untuk padamkan api 

PT GRS Dukung Polsek Menjalin Cegah Karhutla

LANDAK - Menyikapi inovasi kreatif yang dilakukan oleh Polsek Menjalin dalam pengadaan alat pompa air sepeda motor dengan diberi nama "Si Modam".

Dimana Si Modam alias Motor Pemadam yang dapat digunakan sebagai alat pemadam Karhutla di wilayah Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi memberikan penjelasan tata cara mengoperasionalkan alat pemadam, serta merincikan alat-alat yang digunakan dalam inovasi kreatif kepada HR dan Humas Manager PT GRS Zunaeidi belum lama ini.

Baca: Jawab Keluhan Masyarakat, Kantor Imigrasi Luncurkan Layanan Service Corner

Baca: KPU Tetapkan 30 Kursi DPRD Kota Singkawang

"Alat pompa air sepeda motor Si Modam ini telah kita uji coba saat peragaan usai gelar pasukan Ops Pol Kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2019 di halaman Mapolres Landak," ujar Iptu Teguh Pambudi.

Dimana hasilnya sangat efektif, murah dan mudah untuk digunakan dalam menangani Karhutla. Hanya dengan memasang alat pompa air ke bagian mesin motor  kemudian pasang selang.

Lalu air tersebut dapat menyemprot bagian titik api di lokasi Karhutla. "Namun alat yang kami miliki ini masih belum optimal, karena ukuran panjang selang yang kurang dan nozzle tidak sesuai standar," cerita Teguh.  

Menyimak penjelasan Kapolsek tersebut, Manager Humas PT GRS, Zunaidi menanggapi positif dan tertarik untuk mendukung Polsek Menjalin dalam mengoptimalkan inovasi kreatif alat pompa air sepeda motor.

"Kami pihak perusahaan siap membantu Polsek Menjalin untuk melengkapi dan memaksimalkan alat pompa air sepeda motor tersebut, seperti selang air dan nozzle yang masih perlu dimaksimalkan," ungkapnya.

"Mungkin dalam waktu ini akan kita upayakan pengadaan barang-barang tersebut," sambungnya.

Ia menambahkan, alat pemadam api seperti itu memang harus dimiliki. Baik itu pihak Polsek dan pihak terkait yang berhubungan dengan penanganan Karhutla mau pun di PT GRS sendiri.

Seperti kita ketahui bersama, situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Menjalin dan Kecamatan Mandor yang terdapat perbukitan, sehingga karakteriatik permukaan tanah berdataran tinggi dan terjal.

"Serta beberapa lokasi yang letaknya jauh dan sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, karena jalan dan jembatan yang masih rusak dan kurang memadai. Dengan ada sepeda motor mesin air tentu bisa membantu," tutupnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved