Polsek Belitang Pasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar Tentang Karhutla

Kapolsek juga menghimbau kepada warga melalui pemasangan banner Maklumat Kapolda Kalbar, masyarakat dapat mengetahui dampak dan sanksi dari Karhutla

Polsek Belitang Pasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar Tentang Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Memasuki musim kemarau di pertengahan tahun 2019, Polsek Belitang lakukan pemasangan banner Maklumat Kapolda Kalbar di halaman Mapolsek Belitang, Selasa (30/7/2019).

Polsek Belitang Pasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar Tentang Karhutla

SEKADAU - Memasuki musim kemarau dipertengahan tahun 2019, Polsek Belitang lakukan pemasangan banner Maklumat Kapolda Kalbar di halaman Mapolsek Belitang, Selasa (30/7/2019). Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menjelaskan bahwa pemasangan banner yang dilakukan oleh personel Polsek tersebut merupakan Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Polsek Belitang siap menjalankan Maklumat Kapolda Kalbar Nomor : Mak/02/ll/2019 yang berisi tentang kewajiban, larangan dan sanksi Karhutla pada musim kemarau," ujar Kapolsek.

Adapun isi Maklumat tersebut menurut kapolsek diantaranya dampak Karhutla dapat berimbas kepada terhambatnya transportasi, mengganggu kesehatan, saluran pernapasan (ISPA), menyebabkan polusi udara dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

Baca: Bhabikamtibmas Polsek Belitang Ingatkan Warganya Untuk Cegah Karhutla

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Tingkatkan Sambang Kepada Warga Binaan

Baca: Polsek Belitang Pasang Banner Ucapan Dirgahayu ke 61 Kodam XII Tanjungpura

"Selain itu bagi pelaku pembakar lahan dapat dikenakan ancaman penjara 10 tahun dan denda 10 miliar sesuai dengan UU nomor 41 tahun 1992 tentang kehutanan, UU nomor 32 tahun 2014 tentang perlindungan dan pengendalian lingkungan hidup, UU nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan," katanya.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga melalui pemasangan banner Maklumat Kapolda Kalbar, masyarakat dapat mengetahui dampak dan sanksi dari Karhutla sehingga wilayah Kecamatan Belitang bebas dari kabut asap.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved