Pileg 2019

KPU Tetapkan 30 Kursi DPRD Kota Singkawang

Kebetulan tidak ada caleg dari partai tersebut yang terpilih, maka tidak ada masalah sampai saat ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyerahan berita acara Penetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Singkawang pada pemilu tahun 2019. Rapat pleno penetapan dilakukan di Hotel Swiss Belinn, Komplek Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (29/7/2019) malam. 

KPU Tetapkan 30 Kursi DPRD Kota Singkawang

SINGKAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang telah menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Singkawang pada pemilu tahun 2019.

Rapat pleno penetapan dilakukan di Hotel Swiss Belinn, Komplek Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (29/7/2019) malam.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Singkawang pada pemilu tahun 2019 dengan jumlah 30 kursi," kata Ketua KPU Kota Singkawang, Riko, Selasa (30/7/2019).

Baca: Stok Sapi Masih Aman, Munaji: Kalbar Masih Tergantung pada Madura

Baca: Seratusan Pembalap Malaysia dan Indonesia Bakal Ramaikan Tour De Malindo

Riko mengungkapkan ada satu partai politik yakni Partai Berkarya yang belum menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Hal ini telah dituangkan dalam berita acara dan disampaikan pada rapat pleno perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Singkawang pada pemilu tahun 2019.

"Kebetulan tidak ada caleg dari partai tersebut yang terpilih, maka tidak ada masalah sampai saat ini," tuturnya.

Usai sidang, KPU akan berkoordinasi dengan sekretaris dewan (sekwan) DPRD Kota Singkawang untuk melakukan proses pemberkasan.

Koordinasi pun telah dilakukan KPU Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) beraama pemerintah provinsi maupun kabupaten kota se-Kalbar.

Apa saja persyaratan dokumen yang diminta oleh gubernur melalui sekretaris DPRD kabupaten kota akan disampaikan.

"Dan sampai saat ini berkas itu sudah kita siapkan, hanya saja secara resmi setelah penetapan baru kita sampaikan ke sekwan," ungkap Riko.

Sementara itu Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra berkomitmen mewujudkan misinya membangun Kota Singkawang yang lebih maju.
Dalam lima tahun ke depan dirinya akan fokus melakukan pembenahan infrastruktur dan masalah kebersihan lingkungan, penanggulangan banjir, air bersih dan pelayanan publik di Kota Singkawang.

"Saya komitmen dengan apa yang sudah menjadi misi saya mengawal visi misi kepala daerah," katanya, Senin (29/7/2019).

Baca: Seratusan Pembalap Malaysia dan Indonesia Bakal Ramaikan Tour De Malindo

Caleg yang terpilih tiga periode ini memastikan hal tersebut menjadi skala prioritas dirinya dalam lima tahun ke depan untuk kemajuan Kota Singkawang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved