CitraGarden Aneka Gelar EduCreative Festival 2019

memperingati Hari Anak Nasional dan Tahun Ajaran baru, CitraGarden Aneka, Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar acara EduCreative Festival 2019

CitraGarden Aneka Gelar EduCreative Festival 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Acara EduCreative Festival 2019. Acara yang digelar dari pagi hingga sore, Sabtu, 27 Juli 2019, di Plaza Ruko Aerowalk, CitraGarden Aneka 

CitraGarden Aneka Gelar EduCreative Festival 2019

PONTIANAK - Memperingati Hari Anak Nasional (23 Juli 2019) dan Tahun Ajaran baru, CitraGarden Aneka, Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar acara EduCreative Festival 2019 di Plaza Ruko Aerowalk, CitraGarden Aneka Kubu Raya, Sabtu, (27/7/2019).  Acara yang digelar dari pagi hingga sore ini berlangsung sangat meriah.

Sekitar 20 sekolah dari TK, SD, dan SMP mengirimkan siswa-siswi berkompetisi dalam EduCreative Festival 2019, suatu lomba yang seru, asik dan menarik untuk anak anak diantaranya EduCreative Poster (lomba menggambar poster), EduCreative Media (lomba presentasi video), dan lomba mewarnai. 

Tidak hanya anak-anak dan pihak guru-guru pembimbing yang bersemangat mengikuti lomba-lomba yang diadakan, tapi para orang tua yang ikut mengantar juga terlihat sangat antusias mendukung anak-anak mereka. Para orang tua menilai kegiatan yang diselenggarakan pengembang perumahan CitraGarden Aneka ini sangat positif dan belum pernah ada di Pontianak.

Associate Director PT Ciputra Residence Yusanto Harijatno mengatakan, tujuan utama dari festival ini adalah ingin mengajak pihak sekolah terutama para guru untuk mendukung mengembangkan potensi anak-anak didik mereka dan memberikan wadah untuk mengekspresikan kreatifitasnya. 

Baca: HUT ke-11 Tribun Pontianak, Aston Pontianak Beri Promo Spesial Bagi Member Tribun Family Card

Baca: TRIBUNWIKI: Kamu Penggemar Dimsum? Ini 4 Dimsum Favorit di Aston Pontianak

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar 40 Caleg yang Akan Jadi Anggota DPRD Sanggau Periode 2019-2024

“Menurut kami, potensi yang dimiliki anak-anak itu sangat besar, dan sebagai orang tua dan pendidik kita harus memberikan saluran-saluran yang positif, seperti kegiatan pada hari ini. Tema besar yang diangkat dalam EduCreative ini adalah Lingkungan, Rumah, dan Keluarga Sehat. Kami ingin tahu bagaimana anak-anak mengekspresikan tema tersebut dalam bentuk gambar poster, presentasi video, dan mewarnai,” kata Yusanto di sela-sela acara EduCreative Festival 2019.

Selain untuk mengembangkan kreativitas anak, kompetisi pendidikan ini juga dapat dijadikan kancah adu prestasi dari anak-anak didik di Pontianak, yang akan membawa harum nama sekolah mereka masing-masing. Lebih jauh, panitia berharap, sekolah-sekolah di Pontianak terpacu untuk mengadakan kompetisi di sekolah masing-masing dengan tema-tema kreatif.

Untuk memeriahkan EduCreative Festival 2019, panitia juga menggelar special performance dari Hajon Mahdi M. dari  RnD GreatEdu (Teknologi Pendidikan Berbasis Platform Digital) dengan mengangkat tema “10 Cara Belajar Kreatif Untuk Generasi Z”. Acara ini didukung oleh beberapa sponsor, di antaranya: Toko Buku Gramedia, GreatEdu (lembaga pendidikan), EF (English First), Cantata Sekolah Musik, Kumon, Maybank, Indomaret, Stella Maris School, SD Plus Gembala Baik, SD Bruder Melati, SD Kristen Immanuel dan SD Mujahidin.

Baca: Citra Garden Aneka Perumahan Paling Commended di Pontianak

Baca: VIDEO: Gubernur Sutarmidji Ultimatum Pengganggu Proyek Jembatan Sambas Besar

Ramah lingkungan

Yusanto mengatakan, tema Lingkungan, Rumah, dan Keluarga yang Sehat dari EduCreative Festival 2019 sangat relevan dengan konsep pembangunan CitraGarden Aneka yang berwawasan lingkungan (green development concept). Konsep tersebut diimplementasikan dalam program EcoCulture yang merupakan program pembangunan terencana, terpadu, dan berkesinambungan, untuk mewujudkan terciptanya budaya ramah lingkungan di kawasan tersebut.

“Program ini akan mendorong peran aktif warga Pontianak pada umumnya dan penghuni pada khususnya dalam pelestarian lingkungan hidup yang dimulai dari kebiasaan (gaya hidup) yang mencerminkan kecintaan terhadap pelestarian lingkungan. Jadi aspek edukasi mencintai lingkungan sangat diprioritaskan,” jelasnya.

Untuk mendukung budaya cinta lingkungan,  di perumahan CitraGarden Aneka, dari total luas pengembangan 24 hektare, pihaknya mengalokasikan sekitar 8,5 hektare atau lebih dari 30% untuk fasilitas ruang terbuka hijau (RTH), berupa taman, children playground, dan lain sebagainya. Di samping itu, juga dibangun berbagai fasilitas di kawasannya, termasuk di dalam cluster-cluster.

“Kami menciptakan lingkungan hidup yang berkualitas di CitraGarden Aneka, sehingga semua penghuni merasakan kenyamanan dan peningkatan gaya hidup,” ujar Yusanto.

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved