Tunaikan Ibadah Haji, Kapolda Didi Haryono Titip Keamanan pada Gubernur

Tujuan mengundang ialah karena beberapa hari lagi saya bersama istri akan berangkat ke makkah

Tunaikan Ibadah Haji, Kapolda Didi Haryono Titip Keamanan pada Gubernur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kapolda Irjen Pol Didi Haryono mengelar kegiatan Walimatus Syafar atau acara Syukuran di rumah dinas Kapolda Kalbar pada Minggu (28/7/2019) sore, 

Tunaikan Ibadah Haji, Kapolda Didi Haryono Titip Keamanan pada Gubernur

PONTIANAK - Kapolda Irjen Pol Didi Haryono menitipkan keamanan Kalbar ke Gubernur Kalbar. Hal ini disampaikan saat  mengelar kegiatan Walimatus Syafar atau acara Syukuran di rumah dinas Kapolda Kalbar pada Minggu (28/7/2019) sore,

"Kepada pak Gubernur, tolong sampaikan kepada warga kalbar dan mohon doa restu agar di permudah dalam menjalani haji nanti hingga kembali ke tanah air dengan selamat. Saya sebagai penanggung jawab keamanan di Kalbar, titip kalbar kepada Anda semua dengan keluarga Kalbar beserta jajaran TNI Polri beserta seluruh warga masyarakat Kalbar, bahwa Kalbar milik kota bersama maka mari kita jaga keamanan dan kedamaian," katanya.

Seperti di ketahui, Selasa (30/7/2019) besok, Irjen Pol Didi Haryono bersama istri‎ Eka Rahayu Didi Haryono untuk memenuhi rukun Islam yang kelima ibadah Haji ke Mekkah, Arab Saudi.

Baca: Peringatan Dini! BMKG Pantau 22 Titik Panas di Kalbar, Visibiliti di Bandara Supadio hanya 100 Meter

Baca: Polisi Bengkayang Amankan Pelajar Ngelem di Lapangan Sepak Bola

Dalam acara syukuran yang di dihadiri langsung oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kajati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol serta pejabat Instansi pemerintah dan swasta, para Ulama, Rektor Universitas se-Kalbar, Ketua yayasan bakti suci, anak yatim dari panti asuhan.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan maksud dan tujuannya mengadakan syukuran tersebut, yakni sebagai bentuk selamatan, serta berdoa bersama para undangan.

"Tujuan mengundang ialah karena beberapa hari lagi saya bersama istri akan berangkat ke makkah. Maka dari itu mohon izin, mohon doa restu dan mohon maaf atas kekhilafan dan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja," ucapnya.

Kapolda juga menyampaikan pesan kepada Gubernur, agar bisa menyampaikan salam maafnya kepada seluruh warga kalimantan barat, serta memberikan pesan agar semua instansi ataupun warga kalbar bisa menjaga keamanan dan kedamaian kalimantan barat ketika dirinya pergi Haji nanti.

Sementara Gubernur Kalbar H. Sutarmidji memberikan doa dan restu kepada Kapolda Kalbar beserta istrinya yang hendak menunaikan ibadah haji.

"Saya mewakili seluruh masyarakat kalimantan Barat, menyampaikan semoga Bapak Kapolda dilancarkan dalam menjalankan prosesi ibadah haji dan kita semua berdoa semoga kembalinya bapak bisa menjadi haji yang mabrur dan diselamatkan oleh Allah Subhanahu wata'ala, mudahan dalam kehidupan di dunia maupun akhirat," pungkasnya.

Pembacaan Talbiyah, bacaan Yasin, shalawat bersama dengan khusukmewarnai acara syukuran tersebut dan rangkaian Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ja'far dan Ustadz Jawani serta ditutup dengan bersalam-salaman sekaligus ramah tamah.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved