TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Referensi Oleh-oleh Khas Pontianak, Lidah Buaya Banyak Varian Olahannya

Kamu bisa mencicipi kuliner khas Pontianak ini atau membawa pulang kuliner olahan lain seperti coklat, dodol, teh, kerupuk

TRIBUNWIKI: Referensi Oleh-oleh Khas Pontianak, Lidah Buaya Banyak Varian Olahannya
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Warga membersihkan pelepah lidah buaya yang merupakan satu diantara komoditi oleh-oleh andalan Kota Pontianak di sentra penjualan lidah buaya di Jalan Budi Oetomo, Pontianak, Kalbar, Kamis (19/4/2018) siang. 

TRIBUNWIKI: Referensi Oleh-oleh Khas Pontianak, Lidah Buaya Banyak Varian Olahannya

PONTIANAK - Bagi kamu yang memilih Kota Pontianak sebagai tujuan destinasi wisata untuk berlibur, jangan lewatkan beberapa oleh-oleh yang harus kamu bawa kembali untuk dicicipi dan dibagikan ke sanak saudara dan keluarga.

Ada beberapa tempat wisata yang menjadi favorit di Pontianak, sehingga tidak jarang terdapat wisatawan di Pontianak. Selain ada beberapa tempat wisata yang bertemakan alam, kamu juga bisa berwisata kuliner di Kota Pontianak.

Kota Pontianak memiliki sajian kuliner yang cukup unik dan tidak mudah kamu temukan di kota lain. Selain kuliner yang sangat menarik dan unik, kamu juga bisa mendapatkan oleh oleh khas Pontianak yang menarik juga.

Baca: TRIBUNWIKI: Data Statistik Kenaikan Harga-harga Semua Lapangan Usaha di Kabupaten Sintang

Baca: TRIBUNWIKI: Yuk Kenalan Dengan Wakil 1 Duta Bahasa Kalimantan Barat 2019, Mia Islamidewi

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar 40 Caleg yang Akan Jadi Anggota DPRD Sanggau Periode 2019-2024

Salah satunya adalah Lidah Buaya. Biasanya lidah buaya dijadikan sebagai bahan penguat rambut yang paling ampuh. Banyak produk shampoo yang menambahkan ekstrak lidah buaya ke dalam ramuan shamponya.

Tapi di Pontianak kamu akan mendapatkan berbagai olahan kuliner yang terbuat dari lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Kamu bisa mencicipi kuliner khas Pontianak ini langsung di kota tersebut atau membawa pulang kuliner olahan lain seperti coklat, dodol, teh, kerupuk yang terbuat dari lidah buaya sebagai bahan dasarnya untuk dibawa pulang dan menjadikannya oleh oleh khas Pontianak yang pastinya akan sangat berkesan.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved