TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Miliki 14 Kecamatan, Berikut Data Statistik Pemerintahan Kabupaten Sintang

Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan daerah Kabupaten Sintang mengalami peurunan dari 6.020 orang pada tahun 2016 menjadi 5.999 orang

TRIBUNWIKI: Miliki 14 Kecamatan, Berikut Data Statistik Pemerintahan Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Tabel Statistik Pemerintahan Kabupaten Sintang 

TRIBUNWIKI: Miliki 14 Kecamatan, Berikut Data Statistik Pemerintahan Kabupaten Sintang

SINTANG - Berdasarkan Publikasi Statistik Daerah Kabupaten Sintang 2018 yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sintang berikut akan disajikan data Pemerintahan Kabupaten Sintang.

Di tahun 2017, jumlah kecamatan di Kabupaten Sintang masih belum mengalami perubahan. Secara administratif pemerintahan di Kabupaten Sintang terdapat 14 Kecamatan, yang terdiri dari 391 desa dan 16 kelurahan.

Keempat belas kecamatan yang berada di Kabupaten Sintang yaitu Kecamatan Serawai, Ambalau, Kayan Hulu, Sepauk, Tempunak, Sungai Tebelian, Sintang, Dedai, Kayan Hilir, Kelam Permai, Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu.

Hingga tahun 2017 telah terjadi 16 kali pergantian Bupati yang memimpin Kabupaten Sintang.

Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan daerah Kabupaten Sintang mengalami peurunan dari 6.020 orang pada tahun 2016 menjadi 5.999 orang pada tahun 2017 atau menurun sebesar 0,35 persen.

Dari 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Daerah, 1,08 persen golongan I; 19,12 persen golongan II; 54,21 persen golongan III, dan 25,59 persen golongan IV.

Komposisi PNS dirinci menurut jenis kelamin maka jumlah pegawai laki- laki lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pegawai perempuan.

Jika dilihat dari tingkat pendidikan PNS di Kabupaten Sintang dapat dikatakan bahwa kualitas PNS yang dimiliki sangat bagus.

Hal ini dapat dilihat dari besarnya persentase pegawai yang memiliki jenjang pendidikan sarjana muda.

Dari data yang diberikan BKD Kabupaten Sintang, jumlah pegawai yang memiliki jenjang pendidikan sarjana muda ke atas mencapai 52,44 persen atau lebih dari separuh pegawai yang ada.

Sehingga kualitas pegawai yang ada dapat mendukung kinerja pemerintah Kabupaten.

Baca: TRIBUNWIKI: Alamat Kantor J&T Express di Ketapang

Baca: Zulfydar Zaidar Wacanakan Peningkatan Kualitas Wakil Rakyat

Baca: Kembali dari Swedia Bersama Lisa, Penampilan Jisoo BLACKPINK Tuai Pujian

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved