TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: 3 Film Indonesia yang Diakui Dunia

Dengan alat-alat yang semakin canggih, kita seolah dapat merasakan berbagi genre dari setiap kemasan film

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maskartini
TRIBUNWIKI: 3 Film Indonesia yang Diakui Dunia - trailer-foxtrot-six.jpg
Youtube
Trailer Foxtrot Six
TRIBUNWIKI: 3 Film Indonesia yang Diakui Dunia - trailer-wiro-sableng.jpg
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Trailer Wiro Sableng
TRIBUNWIKI: 3 Film Indonesia yang Diakui Dunia - trailer-the-raid.jpg
Youtube
Trailer The Raid

TRIBUNWIKI: 3 Film Indonesia yang Diakui Dunia

PONTIANAK - Industri hiburan dunia perfilman kini semakin melambung tinggi. Dengan alat-alat yang semakin canggih, kita seolah dapat merasakan berbagi genre dari setiap kemasan film.

Tidak heran, jika Indonesia juga berupaya menampilkan film agar bisa menyeimbangkan kualitas terbaiknya.

Nah, kali ini Tribun akan bagikan film Indonesia yang sudah diakui dunia versi Tix.id.

1. Foxtrot Six (2019)

Trailer Foxtrot Six
Trailer Foxtrot Six (Youtube)

Awal tahun 2019, industri film tanah air dibuka dengan film action berjudul Foxtrot Six. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini merupakan hasil kolaborasi dengan rumah produksi asal Hollywood, Amerika Serikat yaitu, Rapid Eye Production. Film ini merupakan film Indonesia pertama yang didukung dengan teknologi visual menarik. Proses syuting dilakukan di dalam studio menggunakan efek visual atau CGI. Bukan hanya itu, produksi film ini ditangani ahlinya langsung. Andrew Juano, yang telah sukses di beberapa film sebelumnya, seperti Life of Pie dan Walking Dead.

Film yang dibintangi aktor dan aktris papan atas tanah air seperti Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Verdi Solaiman, Julie Estelle dan Mike Lewis ini bercerita tentang marinir Indonesia yang berjuang untuk menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan partai pemberontak.

2. Wiro Sableng (2017)

Trailer Wiro Sableng
Trailer Wiro Sableng (TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE)

Tahun 2017 bisa jadi sebagai bangkitnya film laga Indonesia, yang dikemas secara modern berkat film Wiro Sableng. Bagaimana tidak, film Wiro Sableng tidak hanya sekedar filmremake dari serial dengan tokoh ikonik sebelumnya. Namun juga menjadi film yang digarap oleh rumah produksi Indonesia, Visinema, dengan Fox International Productions (FIP). FIP sendiri merupakan salah satu studio besar di Hollywood. Dalam pembuatannya, Wiro Sableng mengeluarkan budget hingga di atas Rp 26 miliar.

Film ini berkisah mengenai tokoh Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G Bastian yang menerima titah dari gurunya Sinto Gendeng (Ruth Marini), untuk meringkus penjahat bernama Mahesa Birawa yang diperankan oleh Yayan Ruhian. Film ini mendapatkan sambutan hangat dan sangat laris di Indonesia, penontonnya berhasil mencapai angka 1,5 juta lebih.

3. The Raid (2011)

Trailer The Raid
Trailer The Raid (Youtube)

Film The Raid tayang perdana pada tahun 2011 lalu. film yang dibintangi oleh Iko Uwais ini berhasil mendapatkan pengakuan hingga mancanegara bahkan sang aktor film The Raid seperti Iko Uwais, Joe Taslim dan Yayan Ruhian sukses dilirik oleh industri film kancah internasional.

Film yang mengisahkan anggota pasukan khusus bertujuan untuk menjatuhkan sindikat kriminal ini berhasil diputar di Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. The Raid juga mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik di Sundance Film Festival yang merupakan festival besar di Amerika Serikat.

Itulah beberapa film Indonesia yang berhasil membawa nama baik tanah air di kancah internasional. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved