PCPI Kembali Gelar Monthly Gathering, Kali ini Dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak

Perkumpulan Pontianak Culinary Profesionals Indonesia (PCPI) kembali menggelar Monthly Gathering, kali ini bertema Demo Live Cooking

PCPI Kembali Gelar Monthly Gathering, Kali ini Dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Suasana Monthly Gathering¬† PCPI di Golden Tulip Pontianak, Senin (29/7). 

PCPI Kembali Gelar Monthly Gathering, Kali ini Dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak

PONTIANAK - Perkumpulan Pontianak Culinary Profesionals Indonesia (PCPI) kembali menggelar Monthly Gathering, kali ini bertema Demo Live Cooking and Barista yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Senin (29/7).

Acara ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti menghias kue tradisional, Jugling Bartender dan Hibachi serta mengukir buah dan sayuran. 

Baca: FOTO: Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pontianak

Baca: FAKTA dan Kejanggalan Warga Kalbar yang Dikabarkan Meninggal dan Hidup Lagi, Istri Turut Membantu

Baca: Jeffry Waworuntu Lakukan Tak Pantas Pada Ruth Sahanaya di Depan TV, Konser Pop Star Ditegur KPI

“Kegiatan gethering ini sudah kali ke 4 kita lakukan pada tahun 2019. Sebelumnya di Pondok ale-ale, di Borneo, di Harris dan sekarang di Golden Tulip. Tiap bulan akan terus bergilir ke tempat yang lainnya dan dengan edukasi yang berbeda. Disini kita juga tentunya kita selalu bersama PHRI,” ujar Ketua PCPI Pontianak, Chef Azis Surya Laksana kepada Tribun Pontianak.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi agar tiap anggota maupun pihak yang terlibat bisa semakin solid.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita bisa tambah solid, makanya kita lakukan setiap bulannya dengan tempat dan tema yang beda. Nah sekarang kita juga ada menghias kue-kue tradisional, seperti kayak kue blodar kita dekor jadi kekinian kemudian ada barista juga,” ucapnya.

Adjiz menyebutkan saat ini anggota PCPI sudah ada sekitar 100 orang.

“Saat ini anggotanya kurang lebih ada 100 orang. Ini sangat meningkat dibandingkan bulan lalu. Artinya semakin banyak yang tertarik untuk mengembangkan kuliner Kalbar,”

Ia pun berharap kepada generasi muda khususnya yang berada di Pontianak agar lebih mencintai masakan Indonesia, khususnya masakan Kalimantan Barat.

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved