Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau

Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau juga dihadiri Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Senin (29/7).

Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau juga dihadiri Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Senin (29/7). 

Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau

SEKADAU - Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau juga dihadiri Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Senin (29/7).

Melalui gawai dayak ia mengingatkan betapa indonesia memiliki kekayaan budaya yang melimpah.

"Bangsa Indonesia dikenal oleh masyarakat dunia, karena kultur yang ditampilkan sebagai implementasi tentang nilai-nilai, gagasan yang menjadi pedoman,untuk berperilaku baik internal maupun eksternal," ujarnya.

Gawai Dayak sebagai upacara adat menurutnya juga merupakan kekayaan beragamnya suku bangsa di indonesia. Namun dengan keberagaman tersebut indonesia tetap menjadi negara yang bersatu.

Baca: KPU Landak Resmi Tetapkan Anggota DPRD Landak Periode 2019-2014, Ini Nama-Namanya

Baca: Resmi Ditetapkan Sebagai Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024, Ini Kata Margareta

Baca: Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD, Ketua KPU Landak Minta Setiap Parpol Rekonsiliasi Internal

"Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, namun kita tetap bersatu dalam bhinneka tunggal ika, sumpah pemuda dan pancasila. Hal itu menjadi modal utama membangun bangsa Indonesia agar menjadi neagra kuat dan disegani negara lain," katanya.

Ia mengatakan keberagaman ini jika di bina dan dikemas dengan baik tentu akan memberikan dampak yang sangat baik.

"Kita bersyukur, daerah ini menyimpan potensi yang besar yang apabila mampu dikemas akan mejadi kekuatan sebagai benteng negara. Kemajemukan jangan dijadikan kelemahan, keberagaman indonesia harus jadi kekuatan untuk maju dan tegaknya NKRI," tuturnya.

Melalui kesempatan tersebut ia juga mampaikan terimakasih kepada pimpinan kepala daerah serta seluruh komponen amsyarakat atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini. Ia juga mengajak untuk menciptakan kebersamaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya NKRI.

"Saya ucapkan selamat dilaksanakannya kegiatan ini, semoga kegiatan ini membawa dampak yang positif serta terciptanya kerukunan antar sesama warga negara yang beranekaragam suku bangsa, dan adat serta budaya," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved