Lasarus Dukung Pelaksanaan Gawai Dayak di Sekadau

Pada kesempatan ini Lasarus juga berharap masyarakat bisa menunjukkan adat budaya daerah masing-masing.

Lasarus Dukung Pelaksanaan Gawai Dayak di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Lasarus 

Lasarus Dukung Pelaksanaan Gawai Dayak di Sekadau

SEKADAU - Acara Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau akan berlangsung mulai tanggal 29 juni sampai 03 agustus. Anggota DPR RI terpilih, Lasarus yang berkunjung ke Sekadau. Ia mengatakan tradisi ini harus dipertahankan dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk membina adat budaya masyarakat setempat khususnya masyarakat Suku Dayak.

"Disini fasilitas sudah cukup lengkap dan rumah adat (rumah betang) sudah megah sekali, kemudian struktur organisasinya juga sudah bagus dan semua kecamatan juga sudah mempunyai struktur organisasi yang nantinya mereka akan berkumpul disini," ujar Lasarus, saat menghadiri Misa Pembukaan Gawai Dayak Sekadau, Minggu (28/6) malam.

Baca: Sejumlah Barang Raib Digondol Maling, Jamilah Beberkan Kronologinya

Baca: Banting Tulang Jadi Penyanyi Dangdut Demi Nafkahi Keluarganya, Mulan Jameela Curhat Pilu di Medsos

Dimana menurutnya masing-masing kecamatan juga akan mengirimkan perwakilannya untuk ikut Pesta Gawai Dayak Kabupaten Sekadau Tahun 2019.

"Saya juga sebagai putra dayak asli sangat mendukung kegiatan ini dan kiranya kegiatan ini bisa terus dibina dan diagendakan menjadi agenda rutin oleh pemerintah daerah," katanya.

Pada kesempatan ini Lasarus juga berharap masyarakat bisa menunjukkan adat budaya daerah masing-masing.

"Dengan acara ini budaya yang sudah lama ditinggalkan digali kembali bisa ditampilkan, ini merupakan tempat untuk kembali menampilkan adat istiadat masa lalu bisa ditampilkan di acara tahunan seperti ini," pungkasnya.(ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved