Gelar Sidang Perdana, Persekutuan Gereja Indonesia Dapat Bersinergi Bangun Kota Pontianak

Sidang perdana Majelis Pekerja Lengkap (MPL) yang diadakan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kota Pontianak

Gelar Sidang Perdana, Persekutuan Gereja Indonesia Dapat Bersinergi Bangun Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Fadriani
Walikota Pontianak, dan tamu undangan pada pembukaan sidang MPL PGID Kota Pontianak 

Gelar Sidang Perdana, Persekutuan Gereja Indonesia Dapat Bersinergi Bangun Kota Pontianak

PONTIANAK - Sidang perdana Majelis Pekerja Lengkap (MPL) yang diadakan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kota Pontianak, mengharapkan semua pihak dapat bersinergi untuk membangun Kota Pontianak.

Sidang yang berlangsung pada, Senin (29/07/2019) di Hotel Nusantara ini mengundang Walikota Pontianak, Kementrian Agama Kota Pontianak, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak, Ketua PGIW Kalbar, Ketua PGID Kota Pontianak, untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka sidang perdana ini.

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Kalbar yang diwakili oleh Sekretaris Umum PGIW, yakni Pdt. Sukardi. M.Pd. menyampaikan harapannya dengan adanya MPL PGID Kota Pontianak Ini.

Baca: HASIL Liga 1 2019 Persela Vs Borneo FC - Gol Penalti Menit ke-116 Bikin Persela Gigit Jari

Baca: Kembali Gelar Monthly Gathering, PCPI Ambil Tema Demo Live Cooking

Baca: PHRI Kalbar Nyatakan Selalu Dukung Kegiatan PCPI

"Semoga kita semua dapat bersinergi membangun Kota Pontianak menjadi lebih baik lagi melalui PGID ini," ungkapnya.

Pihak Kemenag juga meghimbau agar semua orang dapat mendukung kegiatan toleransi umat beragama di Kota Pontianak.

"Kami mendukung program ini dan harus ada toleransi. Tentu nanti untuk memajukan program ini pasti ada dinamika, tapi saya yakin bapak-bapak semua sudah berpengalaman. Mari kita dukung kegiatan ini agar persoalan-persoalan di organisasi tidak menimbulkan sesuatu yang dilematis. Apalah arti tempat yang bagus seperti ini, tapi kalau kita tidak bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik," ungkap H. Ekhsan, S.Ag, M.Si.

Ia juga menambahkan jika kita perlu mencari nilai yang terbaik. Menjunjung tinggi norma-norma kebaikan, baik norma agama, norma susila dan lainnya yang sudah termaktub dalam Bhineka Tunggal Ika di dalam Pancasila dan UUD. Tentu harus dengan menjunjung tinggi nilai dan harkat martabat yang ada di dalam kitab suci masing-masing.

Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M, M.T. menyampaikan harapannya terkait sidang MPL PGID Kota Pontianak kali ini.

"Saya berharap dalam hasil sidang nanti menghasilkan rumusan yang cerdas, membangun dan juga mencerdaskan serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. (Rizki Fadriani)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved