Disdikbud Kapuas Hulu Apresiasi Desa Sungai Uluk Dirikan Sekolah Adat

Dengan ini Kadisdikbud Kapuas Hulu berharap, seluruh desa yang ada di Kapuas Hulu bisa mengikuti program dari Desa Sungai Uluk.

Disdikbud Kapuas Hulu Apresiasi Desa Sungai Uluk Dirikan Sekolah Adat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wabup Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat menyampaikan katasambutan dalam peresmian sekolah adat suku Dayak kantu', di Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (27/2019). 

Disdikbud Kapuas Hulu Apresiasi Desa Sungai Uluk Dirikan Sekolah Adat Suku Dayak Kantu'

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengapresiasi kepada Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan telah mendirikan Sekolah Adat Suku Dayak Kantu' di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Sering saya katakan, bahwa membangun pendidikan itu adalah tanggungjawab semua pihak, tidak terkecuali pendidikan yang berbasiskan pelestarian adat istiadat," ujarnya kepada Tribun Pontianak via WhatsApp, Senin (29/7/2019).

Maka dari itu kata Kusnadi, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak desa Sungai Uluk. Karena sangat membantu Pemerintah untuk pembangunan pendidikan di Kapuas Hulu.

Baca: Sekolah Adat Suku Dayak Kantu di Kapuas Hulu Diresmikan, Hal-hal Ini Jadi Tujuan

Baca: Wabup Antonius L Ain Pamero Resmikan Sekolah Suku Dayak Kantu di Kapuas Hulu

"Saya menyambut baik inisiatif pemerintahan desa Sungai Uluk, yang sudah berani melangkah untuk peduli terhadap kelestarian adat istiadat masyarakat setempat melalui sekolah adat tersebut," ucapnya.

Dengan ini Kadisdikbud Kapuas Hulu berharap, seluruh desa yang ada di Kapuas Hulu bisa mengikuti program dari Desa Sungai Uluk.

"Mudah-mudahan banyak orang dan desa lain bisa membuat program yang berbasiskan peningkatan pendidikan kita," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved