Borong 4 Medali, Kapolda Kalbar Bangga Keberhasilan Bripka Edwin

Beliau ini dari Tamtama bertugas di Kalbar, sudah belasan kali mengikuti turnamen dan setiap event selalu menyumbangkan emas.

Borong 4 Medali, Kapolda Kalbar Bangga Keberhasilan Bripka Edwin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan ketua umum KONI Kalbar, Fachruddin Siregar saat sambut kedatangan Bripka Edwin peraih 4 medali di kejurnas Atletik Master 

Borong 4 Medali, Kapolda Kalbar Bangga Keberhasilan Bripka Edwin 

KUBU RAYA - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengaku bangga atas prestasi yang di raih oleh Bripka Edwin yang menjadi juara Nasional pada kejurnas Atletik Master.

Bripka Edwin yang merupakan anggota Ditpolairud Polda Kalbar ini yang juara nasional atletik master meraih 3 Medali dan 1 medali perak.  

Ia tiba di sambut oleh Pejabat dan anggota Polda Kalbar pada Minggu (28/7/2019) pagi sekitar pukul 10.30 WIB  di  Bandara Supadio Pontianak 

“Kita bersyukur pada Allah SWT. Menyambut Putra terbaik Polda Kalbar yang telah menyumbangkan medali emas dan perak di tingkat nasional,” kata Didi Haryono, Senin (29/7/2019).

Baca: Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Cek Pelayanan Publik di Polres Landak, Ini Hasilnya

Baca: BPBD Landak Petakan 27 Desa Masuk Kategori Rawan Kebakaran Hutan

Dari data catatan dari sejak  2004 hingga dengan 2019 ini ada 13 kali Bripka Edwin ini memberikan mendali emas untuk Kalbar. 

“Beliau ini dari Tamtama bertugas di Kalbar, sudah belasan kali mengikuti turnamen dan setiap event selalu menyumbangkan emas. Dan di tahun 2019 ini ada 4 mendali yang diboyong untuk Kalbar.  Dari empat itu di sabet langsung 3 emas dan 1 Perak, yang perak ini untuk estapet 4x100 meter dan yang lainnya emas untuk 800 meter, 400 meter dan 200 meter. Ini tentunya tidak gampang, perlu satu mental yang sangat berat,” ujar jenderal polisi bintang dua ini.

Didi Haryono menuturkan dari teman kita Edwin mampu bisa melaksanakan itu, ini semua berkat dukungan teman teman di lingkungannya.

Dan dapat dipastikan teman-teman semua mendukung termasuk dari unsur unsur pimpinan dengan memberikan ijin untuk mengikuti turnamen dan perlombaan ini. Alhamdulillah yang bersangkutan bisa membuktikan bahwa yang bersangkutan bukan ayam sayur, beber beber ayam lada pulang membawa mendali emas.

"Hal ini tentu merupakan kebanggaan terutama bagi seluruh warga Kalbar.  Dan seluruh Kalbar bangga terhadap  Bripka Edwin," ujarnya

"Dan tentunya untuk kedepan harus ada lagi Bripka Edwin berikutnya yang bisa membawa nama harum Kalbar di kancah nasional maupun di kancah internasional. Beliau ini atlet internasional di beberapa negata pernah diikutinya. Saya baca di biodatanya dan diseriap pertandingan selalu ada mendapat emas nya. Inilah yang menjadi kebanggaan dann inilah yang menunjukan kepada kami saya sengaja bersama Ketua KONI kita sambut putra Kalbar yang telah membawa harum nama Kalbar ditingkat nasional,” ungkap Didi Haryono.

Baca: Sedang LIVE! PSIM Vs Persewar Super Big Match Liga 2 2019, Skor Sementara 0-0 Cek via Live Score

"Saya atas nama Kapolda Kalbar ‎mengucapkan terima kasih pada dwin beserta keluarga telah membawa harum nama Kalbar dan Polri Polda Kalbar terutama di Direktorat Polair.  Sebagai Pimpinan kami akan memantau dan mudah mudahan Pak Edwin ini masih bisa tingkatkan kepangkatannya untuk bisa sekolah inspektur Polisi (SIP) dengan teleskoting. Ada 3 kriteria teleskoting Mulai dari Prestasi, Apresiasi dan Kontribusi dari 3 tersebut salah satunya adalah prestasi," jelas Didi Haryono.

Prestasi yang diraih Bripka Edwin ini ini benar - benar membangakan dan tentunya atas ijin Kapolri untuk bisa ditingkatkan untuk bisa sekolah SIP. 

“Untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dengan memberi reward dari institusi. Untuk kita semua, tentunya semangat Bripka Edwin ini harus melembaga disetiap personil Polri dan warga Kalbar sehingga manakala mengikuti pertandingan benar benar pulang membanggakan membawa nama harum daerah Kalbar. Sehingga bisa memberikan motivasi, potongan kepada siapapun. tentunya Bripka Edwin ini punya semangat.  Saya yakin Bripka Edwin ini semangat, latihannya pasti serius dan pasti disiplin sehingga meraih beberapa emas. Iya sudah rumus: Siapa serius, disiplin hasilnya output nya pasti bagus. Inputnya bagus output nya pasti bagus,” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved