Bawaslu Sebut Penetapan Anggota DPRD Pontianak Telah Sesuai Mekanisme

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak menilai pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan perolehan Kursi dan calon terpilih

Bawaslu Sebut Penetapan Anggota DPRD Pontianak Telah Sesuai Mekanisme
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Isfiansyah Anggota Bawaslu Kota Pontianak 

Bawaslu Sebut Penetapan Anggota DPRD Pontianak Telah Sesuai Mekanisme

PONTIANAK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak menilai pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan perolehan Kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Pontianak pada Pemilu tahun 2019 yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Pontianak berjalan dengan lancar.

Anggota Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah mengatakan mekanisme yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (Kota Pontianak) telah dijalankan sesuai dengan aturan dan pelaksanaan tersebut juga dihadiri seluruh saksi Parpol maupun pihak pengurus Parpol untuk mengetahui diikuti dan menyetujui hasil keputusan yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Proses penetapan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Pontianak berjalan baik dan berjalan dengan lancar," ungkap Isfiansyah, Senin (29/07/2019).

Baca: HUT ke 11 Tribun Pontianak, Edi Kamtono: Semoga Tribun Jadi Media Yang Selalu Dikangenin Masyarakat

Baca: RAMALAN ZODIAK Cinta Selasa 30 Juli 2019, Suasana Romantis bagi Aries, Suasana Misterius pada Taurus

Ia menjelaskan di dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu telah diatur terkait mekanisme penetapan perolehan Kursi dan calon terpilih anggota DPRD.

"Dalam rapat pleno kita (bawaslu) juga menyaksikan dan memastikan mekanismenya dan kita menilai telah sesuai mekanisme," katanya.

Terkait daftar ataupun jumlah daftar perolehan Kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Pontianak yang di bacakan dan disampaikan KPU Kota Pontianak pada rapat Pleno tersebut tentunya pihak Bawaslu juga memperhatikan keakuratan penetapan yang dilakukan.

"Kita juga memperhatikan dan memastikan apa yang ditetapkan oleh KPU kota Pontianak sesuai, baik itu perolehan kursi maupun sejumlah calon terpilih," tegasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved