Terlibat Dalam Penyalahgunaan Narkotika Dua Orang Pria Diamankan Anggota Polsek Marau

Anggota Polsek Marau mengamankan S yang sedang memegang plastik klip transparan yang diduga narkotika jenis sabu di Jln. Perkebunan

Terlibat Dalam Penyalahgunaan Narkotika Dua Orang Pria Diamankan Anggota Polsek Marau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dua warga yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika diamankan anggota Polsek Marau. 

Terlibat Dalam Penyalahgunaan Narkotika Dua Orang Pria Diamankan Anggota Polsek Marau

KETAPANG - Anggota Polsek Marau mengamankan S yang sedang memegang plastik klip transparan yang diduga narkotika jenis sabu di Jln. Perkebunan Dusun Hampul Desa Air Upas. Rabu (24/07/2019).

"Atas keterangan S, sabu tersebut di belinya dari P seharga Rp 300ribu, kemudian anggota Polsek Marau menggeledah rumah P yang berada di Dusun Hampul. Setelah di geledah ditemukan empat paket klip plastik putih transparan yg di dalamnya di duga sabu dan uang sebanyak Rp 300ribu. Penggeledahan disaksikan oleh Wawan masyarakat setempat," ujar Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat kepada Tribun. Sabtu (27/07).

Yury melanjutkan, atas penggeledahan tersebut kemudian kedua orang tersebut di bawa ke Polsek Marau dan selanjutnya di serahkan ke Satnarkoba Polres Ketapang.

Baca: TMMD Sintang Targetkan Bangun Fasilitas Ibadah

Baca: DMI Bersama Polres Sekadau Lakukan Safari Subuh, Polisi Sempatkan Berikan Imbauan Kamtibmas

Baca: Kapolda Kalbar Sumbang Hewan Kurban di Kipan B Yonif 642/KPS

Menurut Yury, dari hasil gelar perkara awal, kasus tersebut dapat ditingkatkan ke proses penyidikan. Sedangkan barang bukti yang di amankan yaitu empat paket yang di duga sabu seberat 1,02 gram, uang tunai Rp 300ribu, satu buah tas kecil warna coklat.

"Pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 jo, pasal 132 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf A UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved