Pemkab Sintang Bangga Swadaya Masyarakat Bangun Gereja Gembala Baik Selama 12 Tahun

Asisten Administrasi Umum Setda Sintang Marchues Afen meresmikan Gedung Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang

Pemkab Sintang Bangga Swadaya Masyarakat Bangun Gereja Gembala Baik Selama 12 Tahun
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Asisten Administrasi Umum Setda Sintang Marchues Afen meresmikan Gedung Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang, Desa Bengkuang, Kecamatan Kelam Permai, Sabtu (27/7/2019) kemarin. 

Pemkab Sintang Bangga Swadaya Masyarakat Bangun Gereja Gembala Baik Selama 12 Tahun

SINTANG - Asisten Administrasi Umum Setda Sintang Marchues Afen meresmikan Gedung Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang, Desa Bengkuang, Kecamatan Kelam Permai, Sabtu (27/7/2019) kemarin.

Afen mewakili Bupati Sintang menyampaikan bahwa Pemkab Sintang sangat bangga dengan kemauan swadaya masyarakat Dusun Gembala dalam membangun gereja yang sudah dirintis selama dua belas tahun sudah terwujud.

“Membangun gedung gereja selama 12 tahun, ini luar biasa. Kami bangga melihat ini, mudah-mudahan terbangunnya gereja yang dananya 90 persen swadaya masyarakat ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk sembahyang," katanya.

Baca: Asisten Administrasi Umum Resmikan Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Kelam Permai

Baca: Bupati Citra Imbau Warga Tak Minta Kantong Plastik Saat Belanja

Baca: Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Adakan Pengobatan Gratis

Lanjutnya bahwa dengan dibangunnya gereja ini karena sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sintang Mewujudkan Masyarakat Sintang yang religius. Dirinya pun berpesan agar gedung gereja harus dirawat dengan baik.

"Dari visi tersebut, Pemkab Sintang melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Sintang sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang bermoral, beretika, berbudaya dan berakhlak," terangnya.

Afen juga menerangkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sintang terus memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sintang untuk mendukung dan mendorong pembangunan di Kabupaten Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved