Mashudi Minta Libatkan Tokoh Masyarakat dan Agama Cegah Peredaran Narkoba di Pontianak

Kondisi ini ditegaskannya menjadi sebuah peringatan bagi pemerintah dan instansi terkait dalam memerangi narkoba yang ada.

Mashudi Minta Libatkan Tokoh Masyarakat dan Agama Cegah Peredaran Narkoba di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / NUR IMAM SATRIA
DPRD Kota Pontianak, Mashudi 

Mashudi Minta Libatkan Tokoh Masyarakat dan Agama Cegah Peredaran Narkoba di Pontianak

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi peredaran narkona yang da di Kota Pontianak, terlebih BNN Kota Pontianak sudah menyatakan kalau 40 persen baik korban maupun pelaku yang ditangani BNN adalah kaum milenial.

Kondisi ini ditegaskannya menjadi sebuah peringatan bagi pemerintah dan instansi terkait dalam memerangi narkoba yang ada.

Angka 40 persen disebutnya bukanlah angka yang kecil, ini harus menjadi perhatian bersama guna memberantas narkoba yang ada di Kota Pontianak.

"Penyalahgunaan narkoba di Kota Pontianak memang memprihatinkan kita semua, adanya data 40 persen anak milenial itu sebuah bencana bagi generasi muda kita kedepannya. Pihak terkait harus segera menghentikan itu jangan sampai generasi kita rusak,"ucap Mashudi, Minggu (28/7/2019).

Baca: 40 Persen Kasus Narkoba di Pontianak Libatkan Kaum Milenial, Para Orangtua Khawatir

Baca: Data BNN Ungkap 40 Persen Kasus Narkoba Libatkan Kaum Millenial, Ini Tanggapan Wali Kota Pontianak

Mashudi menyarankan bisa saja program pembinaan lingkungan yang harus dikuatkan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama guna mencegah peredaran narkoba di Kota Pontianak.

Peranan masyrakat sangat ditunggu dalam memberantas narkoba, ia yakin pemerintah juga tidak akan sanggup apabila tidak didukung oleh masyarakat sendiri.

Lanjut disebutnya, pemerintah harus menggandeng masyarakat dari semua kalangan dengan program bina lingkungan atau program lainnya sehingga mempersempit pergerakan narkoba.

"Libatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam membina lingkungan, saat ini peredaran narkoba sudah masuk disemua lini. Jangan sampai generasi kita rusak dan hancur karena narkoba ini," pungkasnya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved