Kisah Dramatis Bayi Perempuan Nyaris Tewas di Tangan Ibu Kandung Sebelum Dirujuk ke Pontianak

Seorang bayi perempuan menderita luka tusuk di sekujur tubuhnya akibat dianiaya oleh ibunya berinisial WS (20)

Kisah Dramatis Bayi Perempuan Nyaris Tewas di Tangan Ibu Kandung Sebelum Dirujuk ke Pontianak
TRIBUN/ISTIMEWA
Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan SH saat memeriksa bayi perempuan yang menjadi korban percobaan pembunuhan oleh ibu kandungnya di Puskesmas Seluas. 

Kisah Dramatis Bayi Perempuan Nyaris Tewas di Tangan Ibu Kandung Sebelum Dirujuk ke Pontianak

BENGKAYANG - Seorang bayi perempuan menderita luka tusuk di sekujur tubuhnya akibat dianiaya oleh ibunya berinisial WS (20) dengan gunting.

Kejadian miris tersebut terjadi di Dusun Piju Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 22.00 malam WIB.

Pihak kepolisian menduga bayi perempuan malang tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap diluar nikah, sebab itulah ibunya mencoba membunuhnya.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur  Yudi Fauris Susanto melalui Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan SH mengatakan bayi malang tersebut sempat dirawat sepekan di RSUD Bengkayang sebelum dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak.

Bayi tak berdosa itu langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Seluas, keesokan harinya Rabu (17/7) pagi kata Ipda Darmawan, pihak kepolisian berkoordinasi dengan RSUD Bengkayang dan Dinas Sosial.

Guna menyelamatkan nyawa si bayi, hal itu segera dilakukan oleh pihak kepolisian, sebab kondisi bayi yang sangat memprihatikan.

"Jadi kita berkoordinasi dengan pihak terkait agar si bayi mendapatkan perawatan medis yang lebih baik dari RSUD Bengkayang, kejadian Selasa malam, Rabu pagi langsung dirujuk," papar Ipda Darmawan.

Bayi perempuan tersebut sempat dirawat ke RSUD Bengkayang selama sepekan. Namun kondisinya semakin memprihatinkan.

"Mengingat kondisinya semakin mengkhawatirkan, akhirnya pada Selasa (23/7/2019) bayi perempuan tersebut dirujuk ke RSUD Sudarso Pontianak oleh pihak RSUD Bengkayang dan Dinas Sosial, untuk menjalani operasi," ungkapnya.

Alhamdulillah kata Ipda Darmawan, setelah menjalani operasi di RSUD Sudarso Pontianak kondisi bayi perempuan tersebut semakin membaik.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu,  khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkayang dan RSUD Sudarso Pontianak, serta pihak lain yang tak bisa disebutkan satu per satu," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved