Desa Caokng Gelar Musdes RKPD

Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD)

Desa Caokng Gelar Musdes RKPD
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Musdes di Desa Caokng 

Desa Caokng Gelar Musdes RKPD

LANDAK - Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2020 di Kantor Desa Caokng pada Jum'at (26/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompincam Mempawah Hulu, Pendamping Desa, Kades, BPD dan Tokoh Masyarakat serta Perangkat Desa Caokng.

Kepala Desa Caokng Anus mengatakan, musyawarah Desa atau yang disebut dengan nama lain adalah musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa.

Baca: Kapolres Landak Pimpin Patroli Cegah Karhutla

Baca: Gawai Adat Dayak Lebang Nado Wujud Syukur dan Bentuk Lestarikan Budaya Leluhur

Baca: Bripka Edwin Jadi Jawara di Kejuaraan Atletik Master Indonesia

Untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. "Musyawarah Desa diselenggarakan setelah masing-masing dusun melaksanakan musdus, secara partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel berdasarkan kepada hak dan kewajiban masyarakat," ujar Anus.

Lanjutnya lagi, dalam rangka penyelenggaraan Musdes, masyarakat Desa, Pemerintah Desa dan BPD didampingi oleh tenaga pendamping desa, KPMD, dan atau pihak ketiga.

Musyawarah Desa diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Brigadir Riswantoro mengatakan kepada peserta Musdes bahwa dana desa agar dapat digunakan tepat sasaran.

"Dana Desa harus digunakan sesuai kebutuhan pembangunan diwilayah dusunnya masing-masing, dan juga seluruh lapisan masyarakat khususnya di desa Caokng," katanya.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas mengajak mari bersama-sama melakukan pengawasan dana desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintah demi kemajuan desa.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved