Pemerintah Kapuas Hulu Gelar Rapat Bahas Kratom

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu bersama pengusaha daun kratom, anggota DPRD Kapuas Hulu, dan aparat penegak hukum

Pemerintah Kapuas Hulu Gelar Rapat Bahas Kratom
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Rapat pembahasan daun kratom di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Sabtu (27/7/2019). 

Pemerintah Kapuas Hulu Gelar Rapat Bahas Kratom

KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu bersama pengusaha daun kratom, anggota DPRD Kapuas Hulu, dan aparat penegak hukum mengelar rapat koordinasi pembahasan nasib daun kratom, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Sabtu (27/7/2019).

Perwakilan Bupati Kapuas Hulu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh membuka langsung acara tersebut.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, terus berjuang supaya daun kratom terus bisa dibudidayakan oleh masyarakat," ujarnya.

Abang Chairul menjelaskan, belum lama ini Pemerintah Kapuas Hulu telah menyampaikan atau memaparkan tentang daun kratom di Solo, yang merupakan kegiatan Pemerintah Pusat.

"Kemarin PJ Sekda Kapuas Hulu sudah menyampaikan daun kratom ke pemerintahan pusat. Artinya kami terus berjuang untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Baca: BREAKING NEWS - Lasarus Pimpin PDI Perjuangan Kalbar Gantikan Cornelis

Baca: Fakta Penyebab Anak Disabilitas Penghuni PLAT Pontianak Tewas Dianiaya

Baca: Apakah Menabung Emas di Pegadaian itu Riba? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad (UAS)

Sementara itu, Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah menyatakan daun kratom (purik) saat ini adalah sebagai matapencaharian masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Sejak persoalan daun kratom ini banyak masyarakat kita yang resah terhadap tarik ulur aturan membudidayakan daun kratom tersebut," ujarnya.

Rajuliansyah menuturkan, persoalan ini adalah persoalan rakyat. Sehingga juga masalah berat bagi Anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Maka dari itu kami bersama pengusaha Kratom di Kapuas Hulu, melakukan kunjungan kerja atau koordinasi ke kementerian kesehatan, untuk membahas tentang aturan daun kratom," ucapnya.

Maka dari itu diharapkan daun kratom tersebut, harus terus diperjuangkan oleh semua pihak. Dimana daun kratom saat ini, sudah menjadi matapencaharian masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu. "Marilah kita sama-sama memperjuangkan daun kratom ini supaya tidak dilarang," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved