Gelar Apel Siaga Karhutla, Ini Penjelasan Wabup Kapuas Hulu

Memimpin apel siaga darurat pencegahan dan pemadam kebakaran hutan dan lahan Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Halaman Kantor Bupati

Gelar Apel Siaga Karhutla, Ini Penjelasan Wabup Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat mengecek peralatan kesiapan pemadaman Karhutla wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (27/7/2019). 

Gelar Apel Siaga Karhutla, Ini Penjelasan Wabup Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Memimpin apel siaga darurat pencegahan dan pemadam kebakaran hutan dan lahan Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (27/7/2019).

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero menyatakan, apel yang digelar tersebut adalah merupakan tindaklanjuti apel pencegahan dan pemadam Karhutla tingkat Provinsi Kalbar.

"Kita ketahui bersama bahwa, saat ini titik spot di Kabupaten Kapuas Hulu ada sebanyak 63 spot. Dimana semuanya sudah ditanggapi dengan sebaik mungkin oleh petugas," ujarnya kepada wartawan.

Baca: Kepala BKDSDMAD: Tahun 2019 Jumlah ASN Pensiun Sebanyak 233 Orang

Baca: Waris Harap ASN Muda Bisa Lebih Inovatif

Baca: HUT ke 13 Kayong, Citra Ingin Turnamen Dipusatkan di Pulau Maya

Antonius menjelaskan, akibat kebakaran hutan dan lahan banyak hal yang terjadi seperti merusak lingkungan, kesehatan dan sebagainya. "Maka dari itu Pemerintah sangat melarang dengan tegas adanya kebakaran hutan dan lahan tersebut," ucapnya.

Dalam penanggulangan bencana alam Karhutla di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, kata Wabup Pemerintah Kapuas Hulu bersama TNI, Kepolisian dan pihak lainnya sudah membentuk tim khusus penanggulangan Karhutla.

"Diharapkan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tidak ada kebakaran hutan dan lahan yang begitu besar, semoga semuanya bisa ditanggani dengan baik semua pihak," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved