Dewan Sanggau Harap Masyarakat Tak Buat Bangunan Dibantaran Sungai

Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus menyayangkan adanya sebuah bangunan dibantaran sungai di Jalan Jenderal Sudirman

Dewan Sanggau Harap Masyarakat Tak Buat Bangunan Dibantaran Sungai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus 

Dewan Sanggau Harap Masyarakat Tak Buat Bangunan Dibantaran Sungai

SANGGAU - Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus menyayangkan adanya sebuah bangunan dibantaran sungai di Jalan Jenderal Sudirman, Sanggau, karena bagaimanapun juga tentu sangat rawan terjadinya bencana longsor.

"Saya kira sudah jelas bahwa ada aturan yang melarang untuk membangun rumah ataupun bangunan lainya dipinggiran sungai. Apalagi didaerah yang memang sangat rawan terjadinya longsor, "katanya, Jumat (26/7/2019).

Untuk itulah, Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu berharap kepada instansi terkait dalam hal ini Satpol PP untuk membuat plang ditiap bantaran sungai agar masyarakat tak membuat lokasi pemukiman.

Baca: 180 Tim dari Berbagai Kabupaten/Kota di Kalbar Ikuti Turnamen PUGB Bupati Sintang Cup 2019

Baca: Hari Ini, PLN akan Lakukan Pemadaman di Sebagian Besar Wilayah Sukadana

Baca: Hadiah Jutaan Rupiah Menanti Bagi Para Juara Open Turnamen PUGB Bupati Sintang

"Baik itu warung, rumah tempat tinggal. Karena kita tak inginkan ada kejadian longsor dan memakan korban jiwa, "ujarnya.

Kocan sapaan akrabnya juga berharap agar masyarakat memahami aturan. Bukan bearti pemerintah melarang tetapi untuk kebaikan masyarakat itu sendiri.

"Misalnya terjadi banjir, tanah longsor. Dan jika ada penghuninya maka akan sangat berbahaya bagi keselamatan mereka. Dan akhirnya pemerintah yang disalahkan, "tegasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved