Buka Turnamen PUGB se-Kalbar, Bupati Sintang: Terus Berprestasi, Ingat Waktu, Ingat Ibadah!

Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Open Turnamen e-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang CUP Tahun 2019 se-Kalbar

Buka Turnamen PUGB se-Kalbar, Bupati Sintang: Terus Berprestasi, Ingat Waktu, Ingat Ibadah!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Open Turnamen E-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang CUP Tahun 2019 se-Kalbar bertempat di Cafe Teras Kota (Teko), Jalan Cempaka, Kelurahan Ladang, Kabupaten Sintang, Jumat (26/7/2019) malam. 

Buka Turnamen PUGB se-Kalbar, Bupati Sintang: Terus Berprestasi, Ingat Waktu, Ingat Ibadah!

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Open Turnamen e-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang CUP Tahun 2019 se-Kalbar bertempat di Cafe Teras Kota (Teko), Jalan Cempaka, Kelurahan Ladang, Kabupaten Sintang, Jumat (26/7/2019) malam.

Menyampaikan sambutan di hadapan kaum millenial yang hadir memadati Cafe Teras Kota, Jarot mengatakan sangat mendukung penuh atas terselenggaranya turnament ini, karena menurutnya e-Sport ini.

"e-Sport ialah olahraga yang mengkombinasikan kecepatan otak dan tangan. Ada juga yang tangannya cepat ngetik, koment dulu, bikin dulu beritanya, mikirnya belakangan namanya hoax. Kalau e-sport seperti PUGB ini otak dengan tangan sama cepatnya," katanya.

Jarot menuturkan bahwa para pelaku e-Sport adalah olahragawan dan juga entertainer atau penghibur, karena para peserta yang hadir ke Teras Kota ini selain ikut turnamen atau kompetisi juga untuk menghibur diri.

"e-Sport ini di Asean Games 2018 sudah di pertandingkan meskipun sebagai cabor eksebisi, nanti di SEA Games pada 30 November- 11 Desember 2019 di Filipina juga dipertandingkan jadi cabang olahraga," jelas Jarot.

Baca: Dewan Sanggau Harap Masyarakat Tak Buat Bangunan Dibantaran Sungai

Baca: 180 Tim dari Berbagai Kabupaten/Kota di Kalbar Ikuti Turnamen PUGB Bupati Sintang Cup 2019

Baca: Hari Ini, PLN akan Lakukan Pemadaman di Sebagian Besar Wilayah Sukadana

Lebih lanjut Jarot mengatakan bahwa kehadiran dirinya dan Sekretaris Indonesia e-Sports Association (IESPA) Kalbar, Ketua KONI Kab. Sintang, Wakil Ketua DPRD ini membuktikan sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada kaum millenial para pelaku e-Sport.

"Karena kalian inilah yang akan membentuk Kabupaten Sintang secara khusus dan Kalbar umumnya akan jadi apa kedepannya, kalian inilah kelompok Millenial yang bisa jadi trensetter," terang Jarot.

Namun demikian, sebagai olahragawan e-Sport, Jarot meminta kepada peserta dan kaum millenial yang hadir agar bisa mengatur diri sendiri karena waktu yang dimiliki bersama keluarga hanya 33 persen.

"Selebihnya untuk main game, untuk itu waktunya diatur, karena turnament ini dekat masjid Al Amin, kalau waktu shalat masuk berenti dulu, yang muslim segera shalat, agara hidup bisa tertib dan berprestasi sehingga bisa menentukan masa depan kita dan masa depan daerah kita," pintanya.

Jarot pun mengatakan karena mendapatkan dukungan dari Ketua KONI, Anggota Dewan yang hadir, dirinya berjanji akan menggelar lagi turnamen e-Sport terbesar se-Kalbar juga September mendatang dengan hadiah yang lebih besar lagi.

"Nanti ada PUGB, ada Mobile Legend, ada Free Fire sekalian, nanti hadiahnya akan lebih besar lagi ya, nda ada turnamen yang seramai ini, hanya di Sintang yang bisa," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved